Sukses

Beauty

Turunkan 2-5 Kg Lemak Dalam Dua Minggu, Yuk Ikuti Piramida Diet Mayo

Bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional, ada baiknya jika kamu juga merayakannya dengan cara yang sehat Ladies. Jika kamu kebetulan ingin menurunkan berat badan dan ingin mencari cara diet mudah dan bisa menurunkan berat badan cepat dalam dua minggu, maka Diet Mayo adalah pilihan yang tepat.

Diet Mayo digagas pertama kali oleh sekumpulan dokter dan peneliti kesehatan yang membentuk website Mayo Clinic Diet. Diet mayo ini sudah diteliti di Pennsylvania State University dan University of Alabama  dan dibuktikan aman untuk dijalankan serta bisa menurunkan berat badan dengan cepat asal kamu mengikuti aturannya dengan disiplin.

Mayo Clinic Diet ini punya piramida makanan yang memberikan kamu pedoman umum tentang makanan apa saya yang boleh dimakan dan harus dikurangi saat menjalankan diet. Piramida Diet Mayo ini bukan hanya membantu kamu menurunkan berat badan, namun juga menjaga berat badan ideal dalam jangka panjang.

copyright by Mayo Clinic Diet

Pada tingkat 1:Kamu harus memperbanyak makan buah dan sayur. Porsinya seimbang, makan buah dan sayur adalah pembiasaan pertama dalam Diet Mayo karena efektif menurunkan berat badan.

Pada tingkat 2:Diet mayo menyarankan asupan karbohidrat kompleks terutama seperti gandum, oat, dan nasi merah. Kamu bisa makan pasta, roti, nasi putih dan berbagai karbohidrat lain setiap hari asal porsinya kecil.

Di antara tingkat 1 dan 2:Olahraga. Aktivitas fisik jadi perhatian utama yang mendukung pembentukan tubuh dan pembakaran lemak. Jadi, selagi kamu membiasakan makan makanan sehat, imbangi juga dengan olahraga rutin.

Pada tingkat 3:Protein/Produk Susu. Dalam porsi yang kecil, kamu bisa menambahkan telur, daging ikan, susu rendah lemak, atau yogurt dan berbagai sumber protein dalam menu harian, namun tidak lebih dari 1 porsi.

Pada tingkat 4:Lemak. Meski kamu harus membuang lemak tubuh, namun asupan lemak sehat juga dibutuhkan. Kamu bisa mendapatkan asupan lemak sehat dari minyak zaitun, alpukat, kacang-kacangan, dan ikan tiga hari sekali dalam porsi kecil.

Pada tingkat 5:Tingkat paling atas ini memiliki porsi paling sedikit, yaitu makanan manis. Kamu bisa makan permen, es krim atau berbagai makanan bergula lainnya namun tidak lebih dari sekali seminggu dalam porsi kecil.

Nah, itu dia aturan sederhana jika kamu ingin menjalani Diet mayo dan ingin menurunkan berat badan cepat namun tetap sehat. Yuk jaga kesehatan setiap hari ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading