Sukses

Beauty

4 Cara Alami Membasmi Tungau Atau Kutu Kasur

Tungau atau kutu, hewan kecil yang sangat merisaukan karena gigitannya yang membuat gatal dan membahayakan bagi tubuh. Tahukah kamu, tungau justru banyak ditemukan di kamar tidur, tepatnya di kasur lho. Hiii! Tanpa kita sadari selama ini kita tidur dengannya lho.

Mengusir dan mencegah tungau berkembang biak di kasur bisa dilakukan menggunakan bahan-bahan kimia. Tetapi jika kamu lebih memilih penggunaan bahan alami yang lebih aman, coba beberapa cara seperti yang dilansir oleh laman ohsimply.com berikut ini yuk.

    Lepaskan headboard tempat tidur dan bed framenya

    Untuk memulai acara bersih-bersih ini, lepaskan terlebih dahulu headboard dan bed frame tempat tidurmu. Dua tempat ini potensial menjadi sarang tungau yang tersembunyi.

    Gunakan minyak lavender

    Daripada menggunakan pestisida kimiawi yang berbahaya bagi tubuh, lebih baik gunakan minyak essential. Minyak lavender terbukti efektif karena aroma dan rasanya yang dibenci oleh tungau. Alternatif lain, kamu bisa gunakan minyak eucalyptus, lavender, peppermint atau tea tree.

    Bersihkan dengan Vacuum Cleaner

    Cara efisien lain untuk mengusir tungau adalah dengan menggunakan vacuum cleaner. Bersihkan kursi, karpet, matras, kasur dan gorden rumah sedikitnya sekali dalam seminggu.

    Cuci Dengan Air Panas

    Air panas dapat mematikan tungau, bakteri dan mikroba. Sempatkan waktu sekali dalam sebulan mencuci pakaian, selimut, sarung bantal, sarung guling dan bed cover menggunakan air panas dan antiseptik. Keringkan di bawah sinar matahari terik.

Meski tak terlihat, keberadaan tungau sangat berbahaya untuk kesehatan, apalagi jika kamu memiliki anak kecil yang kulitnya masih sangat sensitif. Semoga tips ini dapat membantumu ya.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading