Sukses

Parenting

Tips Sederhana Untuk Hidup Yang Lebih Sehat

Di usia yang muda, tuntutan aktifitas dan pekerjaan menuntut kamu untuk selalu sehat dan fit. Bersyukurlah jika kamu memiliki daya tahan tubuh yang kuat sehingga kamu terbebas dari penyakit. Berikut adalah tip agar kamu tetap sehat dan fit meski banyak aktifitas yang harus kamu lakukan, seperti yang dilansir dalam webmd.com berikut:

    Yoghurt

    Yoghurt kaya akan protein yang dapat meningkatkan stamina kamu dan mencegah kamu sakit. Kandungan nutrisi baik untuk meningkatkan metabolisme tubuh dan dapat berfungsi untuk menurunkan berat badan.

    Minum cukup air putih

    Minum air putih 2 liter per hari sangat dianjurkan. Air putih dapat membantu tubuh untuk menghilangkan racun dan zat berbahaya dalam tubuh. Selain itu air putih juga dapat membuat pencernaan menjadi lancar.

    Istirahat yang cukup

    Jika kamu gemar tidur malam, mulai sekarang lebih baik kamu memikirkan untuk mengurangi aktifitas bergadangmu. Selain tidak baik untuk kesehatan, tidur malam akan mengurangi kebutuhan istirahat. Kurang tidur juga dapat menyebabkan stres.

    Rajin olahraga

    Kamu dapat memulai pagi dengan olahraga ringan, berjalan di sekitar rumah atau sekedar olah tubuh dapat membuat tubuhmu segar sepanjang hari.

    Kurangi kafein

    Sumber kafein tidak hanya berasal dari kopi. Teh juga mengandung kafein yang jika dikonsumsi terlalu sering tidak baik untuk kesehatan. Dalam satu penelitian menyebutkan batas maksimal konsumsi kafein adalah 300mg per hari.

Dengan menerapkan pola hidup sehat akan membuat kamu terhindar dari penyakit. Badan sehat tentu hidup akan menjadi lebih bahagia bukan? Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading