Sukses

Beauty

Perut Rata Tanpa Diet dan Olahraga? Bisa, Ini Caranya

Siapa sih yang nggak mau punya perut rata? Semua wanita pasti ingin memilikinya. Namun perjuangan keras seperti diet dan olahraga ekstra keras biasanya membuat kita susah mendapatkannya. 

Padahal, menurut Goodhousekeeping.com, perut rata tidak hanya bisa didapatkan dari diet dan olahraga keras, Ladies. Tapi juga bisa didapat dari beberapa cara berikut ini.

    Cukup Minum

    Biarkan cairan mengalir dengan lancar dalam tubuh kamu, Ladies. Selain membuat tubuh tetap terhidrasi, air mineral atau minuman sehat lainnya akan membantu melancarkan pencernaan dan meningkatkan laju metabolisme.

    BAB Teratur

    Salah satu penyebab perut buncit adalah karena BAB kamu tidak teratur, atau sembelit, Ladies. Perbanyak makanan berserat dan minum air putih, serta perhatikan sinyal-sinyal yang berusaha dikirimkan tubuh saat sudah waktunya buang air.

    Kunyah Makanan Dengan Tepat

    Pastikan kamu mengunyah makanan minimal 10 kali sebelum ditelan. Jika makanan yang kamu telan belum sepenuhnya hancur, tubuh harus bekerja ekstra untuk menghancurkannya. Hal ini akan memicu timbulnya gas dalam perut dan gangguan pencernaan. Selain itu, jika kamu makan dengan cepat, udara akan ikut tertelan dan akibatnya perut jadi buncit.

    Probiotik

    Probiotik adalah bakteri baik yang akan membantu sistem pencernaan kamu untuk mencerna makanan dengan baik. Selain itu, probiotik juga akan mencegah kamu terserang gangguan pencernaan yang bisa membuat perut jadi buncit. Untuk mencukupi kebutuhan probiotik, kamu bisa perbanyak makan makanan yang mengandung probiotik, misalnya yogurt, atau mengkonsumsi suplemen yang mengandung 50 gram probiotik.

    Berjalan

    Bukan olahraga keras, cukup berjalan selama kurang lebih 30 menit per hari. Aktivitas ini akan membantu melancarkan metabolisme, plus membakar lemak di sekitar perut. Tapi kalau kamu lebih suka olahraga keras, justru akan lebih baik lagi hasilnya.

    Kurangi Makan Permen Karet

    Mengunyah permen karet (atau snack) secara terus menerus akan membuat lebih banyak udara lagi yang kamu telan. AKibatnya perut jadi buncit dan tidak rata lagi deh.

    Rileks

    Saat kamu stres atau suntuk, tubuh akan menambah produksi steroid atau hormon pencernaan. Dan jika ini terjadi, sistem pencernaan akan terganggu dan mengakibatkan konstipasi atau sembelit. Usahakan sisihkan waktu sekitar 20 menit per hari untuk melakukan kegiatan yang bisa membuat kamu merasa lebih rileks.

    Biasakan Berdiri Tegak

    Jika kamu membiasakan diri untuk berdiri tegak, otot perut lama kelamaan akan terbentuk dan mengikuti arah tubuh kamu. Perut pun jadi rata deh.

Benar kan, Ladies, tanpa diet dan olahraga keras, perut rata juga bisa didapatkan kok. Tapi tentu saja ada yang namanya proses, jadi tetap semangat ya!

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading