Sukses

Beauty

Waspadai Gejala Ini Bisa Jadi Kamu Kolesterol Tinggi

Dalam kondisi normal, kolesterol sangat baik untuk kesehatan tubuh. Kolesterol merupakan salah satu lemak yang diproduksi dalam hati, dan berfungsi untuk mensisntesis protein dan lemak. Namun jika berlebih, kolesterol akan menimbulkan berbagai macam penyakit diantaranya stroke, jantung dan diabetes.

Berikut adalah gejala dari kolesterol kamu tinggi dan kamu harus waspada, seperti yang dilansir livestrong.com

    Sakit Kepala

    Gejala umum dari kolesterol tinggi adalah sakit kepala yang berdenyut di belakang kepala. Hal ini disebabkan kolesterol menumpuk dan sudah membentuk plak di belakang kepala, jika dibiarkan maka akan menimbulkan stroke.

    Tengkuk Mudah Lelah

    Kamu tidak banyak melakukan aktifitas fisik tetapi tengkuk kamu mudah lelah bisa jadi dikarenakan pembuluh darah tidak lancar. Aliran pembuluh darah tidak lancar ini bisa jadi disebabkan oleh kolesterol yang menyumbatnya.

    Kesemutan

    Kesemutan merupakan tanda bahwa peredaran darah tidak lancar. Kesemutan terjadi akibat saraf tidak mendapat aliran darah, akibat pembuluh darah yang tersumbat kolesterol. Jika kesemutan terjadi padamu jangan sepelekan, segera konsultasikan ke dokter ahli.

    Dada Sakit

    Tanpa sebab yang jelas dada sebelah kiri terasa berat dan seperti ditusuk-tusuk bisa jadi itu adalah tanda bahwa kolesterol tinggi. Kamu perlu waspada karena jika dibiarkan akan menimbulkan serangan jantung.

Untuk menghindari bahaya kolesterol tinggi yang dapat kamu lakukan adalah memulai gaya hidup sehat. Mulailah mengurangi makanan yang mengandung lemak, olahraga teratur,dan menjaga berat badan. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading