Sukses

Beauty

5 Tips Cegah Gatal Di Area Miss V Akibat Keputihan

Keputihan merupakan masalah yang sering dialami oleh para wanita dan sangat mengganggu. Keputihan akan membuat wanita merasa tidak nyaman dengan kondisi Miss V mereka. Selain itu keputihan juga sering membuat wanita stres dan menganggap Miss V mereka bermasalah.

Satu masalah terbesar dan paling sering dialami saat keputihan adalah Miss V yang terasa gatal. Ini semakin parah saat kita sedang banyak gerak seperti bekerja di luar ruangan, olahraga dan sebagainya. Buat kamu yang ingin mengatasi atau mencegah masalah ini ada baiknya menyimak tips-tips berikut ini Ladies.

(vem/ivy)

Menjaga Kebersihan Pakaian Dalam

Bersih pangkal sehat. Yup, pepatah tersebut memang benar adanya Ladies. Kebersihan merupakan hal yang sangat penting dalam setiap aspek kehidupan manusia.

Tips pertama untuk mencegah keputihan adalah dengan menjaga pakaian dalam agar tetap bersih dan juga nyaman. Pilihlah pakaian dalam dengan bahan yang nyaman, dingin, dan menyerap keringat. Bila tidak perlu sebisa mungkin hindari penggunaan pantyliner untuk membuat Miss V lebih bisa 'bernafas'.

Bersihkan Miss V

Selain menjaga kebersihan celana dalam ada yang lebih penting lagi Ladies. Untuk mencegah keputihan, Miss V kamu haruslah senantiasa bersih. Kamu harus menjaganya entah itu dengan membersihkan bulu pubis atau membasuhnya dengan cairan antiseptik khusus kewanitaan maupun dengan air daun sirih.

Melakukan treatment seperti ini tidaklah harus setiap hari. Ini karena pada dasarnya Miss V bisa membersihkan sendiri dan menjaga keasaman alami Miss V tetap terjaga. Namun ada baiknya untuk melakukan treatment rutin ini agar jauh dari keputihan.

Kurangi Bedak

Beberapa wanita mungkin punya ritual untuk menggunakan bedak di daerah selangkangan atau lipatan paha untuk mengurangi gerah atau gesekan kulit. Well, Ladies ada baiknya kamu meminimalisir penggunaan bedak.

Penggunaan bedak bisa mempengaruhi kondisi Miss V dan memicu keputihan lho. Ada baiknya untuk memilih bahan pakaian yang lebih nyaman untuk bagian bawah tubuh.

Kurangi Makanan Manis

Selain menjaga dari luar kamu juga bisa melakukan tindakan preventif dari dalam Ladies. Cara terbaik adalah dengan menjaga pola makan kamu karena apa yang kamu makan akan direfleksikan lewat tubuhmu.

Kurangi konsumsi makanan manis karena bisa meningkatkan resiko gatal pada miss V. Makanan alami dan sehat seperti buah dan sayur justru lebih baik untuk menjaga Miss V tidak mengalami keputihan.

Jauhi Stres

Selain dua faktor tersebut ternyata ada satu penyebab keputihan Ladies. Stres atau pikiran yang tertekan ternyata juga bisa menyebabkan keputihan.

Stres akan menyebabkan tubuh mengalami gangguan secara hormonal, karena itulah jangan terlalu sering stres. Rilekskan pikiran dan jangan terbebani.

Well, semoga informasi tadi bermanfaat ya Ladies.

[pos_1]

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading