Sukses

Beauty

Miss V Gatal? Coba Cari Tahu Penyebabnya Di Sini

Menjaga kebersihan miss v sangat penting, karena miss v yang bersih dapat menghindarkan kamu dari berbagai penyakit yang dapat timbul dari miss v yang tidak bersih. Miss v yang gatal adalah salah satu sebab organ intim tidak bersih, dan kamu perlu waspada.

Seperti yang dilansir webmd.com ada beberapa penyebab miss v gatal. Salah satunya adalah miss v yang terus-terusan dalam kondisi lembab. Untuk itulah, kamu perlu menjaga agar celana dalam yang kamu tetap kering. Kondisi yang lembab ini dapat membuat miss v mudah ditempeli bakteri jahat yang dapat menyebabkan penyakit.
Miss v yang gatal bisa jadi karena kamu alergi terhadap pembalut jenis tertentu. Apabila gatal hanya terjadi saat kamu memakai pembalut tersebut , hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah berhenti memakainya. Hindari memakainya, untuk menghindari akibat buruk dari alergi tersebut.

Infeksi di daerah miss v seperti munculnya keputihan yang tidak wajar, pun dapat menimbulkan gatal pada miss v. Penyebabnya bisa bermacam-macam, ada karena bakteri atau pun jamur. Akibatnya akan berbeda disetiap orang, maka jika hal ini terjadi padamu segera konsultasikan masalahmu dengan dokter.

Untuk mengobati miss v yang gatal, tidak dianjurkan untuk melakukan pengobatan sendiri. Hal ini bertujuan agar obat yang diberikan sesuai dengan kebutuhan. Mungkin setelah pengobatan selesai, akan ada perubahan warna di sekitar organ intim, tapi hal ini tidak jadi soal karena kamu dapat menghilangkannya dengan krim.

Jadi tidak perlu panik saat miss v kamu terasa gatal. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading