Sukses

Beauty

Jangan Takut Makan Nanas, Ada Banyak Manfaatnya Untuk Kesehatanmu

Meskipun memiliki rasa yang agak asam dan ada sensasi menyengat di lidah, buah yang satu ini tidak ketinggalan penggemar. Bahkan bukan hanya dimakan sebagai buah, nanas juga kerap diolah menjadi masakan atau selai.

Siap-siap para penyuka nanas, setelah tahu manfaat buah kesukaan kamu ini bagi kesehatan seperti kata Skinbeautifulblog.com, pasti kamu makin suka memakannya.

    Mencegah Tekanan Darah Tinggi

    Salah satu cara untuk mencegah naiknya tekanan darah adalah dengan memperbanyak konsumsi kalium dengan sedikit tambahan konsumsi natrium. Dan nanas adalah pilihan tepat karena 1 cup nanas mengandung 1 mg natrium dan 195 mg kalium.

    Membantu Menurunkan Berat Badan

    Mengkonsumsi nanas dengan jumlah yang cukup dapat membantu kita dari godaan snack, karena rasa manis alami dari nanas menyelamatkan kita dari konsumsi kalori berlebihan yang sebenarnya tidak dibutuhkan. Dan, mengkonsumsi nanas dalam jumlah besar akan membuat kita merasa kenyang lebih lama, jadi bagus sekali untuk berdiet.

    Menjaga Kesehatan Mata

    Kandungan antioksidan yang banyak ditemukan dalam nanas, menurut penelitian mampu membantu kesehatan mata kita tetap terjaga, Ladies. Yippie!

    Kaya Vitamin C

    Nanas merupakan salah satu sumber vitamin C alami. Kandungan vitamin C dalam nanas ini akan menangkal radikal bebas dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jadi tubuh terhindar dari berbagai macam serangan penyakit berbahaya.

    Menjaga Kesehatan Gigi

    Masih menjadi salah satu kelebihan vitamin C, yaitu mampu mencegah timbulnya plak pada gigi dan melindungi gusi dari berbagai penyakit.

    Melancarkan Pencernaan

    Karena nanas kaya akan serat, maka dengan mengkonsumsinya berbagai gangguan pencernaan seperti sembelit bisa diatasi, Ladies.

    Menjaga Kesehatan Kulit

    Nanas mengandung enzim yang membantu menjaga keelastisan kulit, menjaga kelembaban kulit, dan membantu mengangkat sel kulit mati. Enzim tersebut juga dapat menangkal radikal bebas serta menyamarkan noda kehitaman pada kulit.

Kurang apalagi coba, sudah bikin sehat, bikin kita makin cantik pula. Plus langsing!

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading