Sukses

Parenting

Gemar Donor Darah Pangkal Hidup Sehatmu

Donor darah selain untuk menyambung hidup orang lain, ternyata memiliki manfaat yang banyak untuk tubuh kamu. Jika kamu rutin mendonorkan darah, kamu perlu bersyukur karena selain beramal pun mendapat manfaat kesehatan. Berikut adalah manfaat kesehatan yang kamu dapat dari donor darah, seperti yang dikutip dalam webmd.com berikut:

    Mendapat tes kesehatan gratis

    Sebelum kamu mendonorkan darah, ada serangkaian tes yang harus kamu lakukan diantaranya tes kesehatan. Biasanya tes kesehatan itu berupa tes tekanan darah, kadar hemoglobin dan kolesterol. Dan yang pasti tes tersebut diberikan secara gratis.

    Mencegah risiko stroke

    Menurut sebuah studi di Amerika menunjukkan setiap kamu mendonorkan darah, maka zat besi dalam tubuh ikut berkurang. Dengan demikian kekentalan zat besi dalam tubuh pun ikut menurun, dan yang berpengaruh pada pengurangan risiko tersumbatnya peredaran darah yang dapat mengakibatkan stroke.

    Mengurangi risiko kanker

    Dalam penelitian pusat penanggulangan kanker menunjukkan, zat besi yang terlalu tinggi dapat meningkatkan risiko kanker. Untuk itu salah satu cara mengurangi zat besi dalam tubuh adalah dengan cara donor darah.

    Diet

    Setiap kali kamu donor darah maka tubuhmu akan kehilangan sekitar 650 kalori. Yang setara dengan kalori yang dibakar tubuh, saat kamu lari selama satu jam.

Demikian manfaat dari donor darah. Selain mendapat kepuasan batin karena membantu sesama juga dapat manfaat kesehatan. Jadi sudah tidak ragu lagi untuk donor darah kan? So, lets share your love Ladies.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading