Sukses

Beauty

5 Ramuan Alami Untuk Mengatasi Kulit Gatal

Siapa sih yang suka kulitnya gatal-gatal karena alergi, digigit serangga atau karena jerawat? Setiap orang pasti ingin kulitnya lembut dan tidak ada bercak-bercak hitam, apalagi gatal-gatal. Dikira kamu malah gak mandi jika kulit gatal-gatal.

Tapi ada sekian bahan alami yang bisa kamu manfaatkan untuk menghilangkan rasa gatal-gatal di kulit, seperti berikut ini.

    Cuka apel

    Oleskan cuka apel ke bagian kulit yang gatal dan biarkan hingga kering dan ulangi beberapa kali. Cuka apel punya sifat anti-jamur, antibakteri dan antiseptik yang kuat sehingga bisa meredakan gatal. Kamu juga bisa mandi dengan berendam air hangat yang sudah diberi cuka apel jika gatal seluruh badan.

    Lidah buaya

    Lidah buaya punya sifat antibakteri dan dingin di kulit. Sifatnya yang dingin inilah yang sangat baik meredakan gatal-gatal di kulit. Hancurkan daging lidah buaya dan langsung oles rata ke kulit yang gatal.

    Daun kemangi atau basil

    Ambil beberapa lembar daun kemangi dan hancurkan, kemudian balurkan langsung ke kulit yang gatal. Bisa juga dibekukan dengan air dan jadikan kompres kulit.

    Kulit buah

    Kulit buah jangan langsung dibuang, kulit pisang dan semangka sangat baik meredakan gatal kulit jika digosok pelan ke kulit gatal.

    Oatmeal

    Oatmeal juga sangat baik meredakan gatal kulit karena bersifat melembabkan dan dingin. Campur dengan air atau minyak kelapa untuk hasil yang lebih efektif.

Nah, jadi jika punya masalah gatal kulit, coba obati dengan lima bahan alami dia atas. tapi jika kamu gatal kulit karena penyakit, segera obati atau pergi ke dokter ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading