Sukses

Beauty

Ladies, Inilah 7 Makanan Yang Ampuh Meredakan Perut Mual

Perut mual merupakan salah satu kondisi yang sangat tidak nyaman. Mual biasanya terjadi karena kekenyangan, masuk angin, perut kosong atau tak tahan dengan aroma tertentu. Asal kita tahu, perut mual tak hanya dirasakan oleh seseorang yang sedang hamil muda saja Ladies. Lebih jauh, beberapa orang yang sedang tidak hamil pun akan rentan terhadap mual. Apalagi, jika ia mengalami masalah pada sistem pencernaannya.

Jika dibiarkan begitu saja, perut mual akan sangat mengganggu lho Ladies. Ia bahkan bisa kambuh jika tidak segera diatasi. Kira-kira, selain menggunakan obat, adakah makanan atau bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi mual ya? Jangan khawatir, dikutip dari laman indiatimes.com, ada beberapa makanan enak yang bisa mengatasi dan meredakan mual dengan baik. Selain mampu meredakan mual, makanan ini juga sehat dan baik untuk kebugaran tubuh kamu.

Penasaran kira-kira apa saja makanannya? Berikut makanannya.

(vem/mim)

Buah Apel

Siapa yang tak kenal dengan buah apel. Saya pastikan, semua orang kenal dan tahu akan buah yang satu ini. Yap, buah apel dikenal sebagai buah yang enak dan memiliki segudang manfaat sehat untuk kesehatan. Salah satu manfaatnya adalah sebagai pereda mual. Jika kamu mengalami mual, makanlah satu buah apel. Nutrisi yang terkandung pada buah apel akan membuat perut kamu menjadi lebih nyaman dan sembuh dari mual. Apel juga akan membuat pikiran kamu menjadi lebih tenang serta bahagia.

Kacang
Beberapa ahli medis menyebutkan jika mual bisa disebabkan karena tubuh kekurangan protein. Untuk itu, kamu bisa makan makanan yang mengandung protein sehat seperti halnya kacang. Yap, ngemil kacang yang kaya akan protein dipercaya bisa meredakan mual. So, jika kamu merasa mual karena mabuk perjalanan atau hal lainnya, usahakan untuk makan kacang ya?

Jahe

Rempah yang satu ini memang memiliki segudang manfaat sehat Ladies. Selain bisa menghangatkan tubuh, jahe juga bisa meredakan mual dengan baik. Aroma wangi pada jahe bisa membuat pikiran lebih rileks. Nutrisi pada jahe juga akan membuat perut menjadi lebih nyaman. Jika kamu mengalami mual, memarkan satu rimpang jahe, rebus di dalam air mendidih dan minum bersama 3 sendok madu. Dalam sekejap, mual yang kamu derita akan reda.

Biskuit Cracker
Study menyebutkan jika tepung yang menjadi bahan utama biskuit cracker bisa membantu menyerap asam di dalam lambung dan membuat mual reda dengan cepat. Tapi ingat, agar biskuit enak ini bisa meredakan mual, pilihlah biskuit yang rasanya plain saja (tanpa taburan gula atau taburan abon di atasnya).

Buah Pisang

Buah pisang menjadi salah satu buah yang tak hanya bisa bikin kamu lebih cantik saja. Konsumsi buah pisang juga akan membuat tubuh makin sehat. Saat perut mual, konsumsi buah pisang bahkan bisa meredakan mual tersebut. Buah pisang juga akan meningkatkan energi dalam tubuh kamu dan membuat pikiran menjadi lebih rileks serta fresh.

Jeruk Lemon
Ramuan alami yang rasanya enak dan menghangatkan yang bisa meredakan mual selanjutnya adalah jeruk lemon. Peras jeruk lemon, seduh bersama air hangat dan dua sendok madu lalu minum. Selain mampu meredakan mual, minuman ini juga akan meningkatkan energi dan memperbaiki perasaan kamu.

Jus Buah

Selain makanan dan minuman di atas, minuman lain yang bisa meredakan mual dengan cepat adalah jus buah. Buat jus buah kesukaan kamu, tambahkan es di dalamnya lalu minum. Percaya atau tidak, jus buah akan membuat perasaan kamu menjadi lebih baik dan mual pun bisa reda dengan cepat. So, jika kamu merasa mual, segera buat jus buah lalu nikmati secara perlahan.

Ladies, itulah beberapa makanan dan minuman yang dipercaya ampuh meredakan mual dengan baik dan cepat. Selain beberapa makanan di atas, makanan lain yang juga dipercaya ampuh meredakan mual selanjutnya adalah mint, wedang asam gula jawa, buah jeruk, cokelat dan minuman manis.

Agar kamu tidak merasa mual, pastikan untuk tidak melewatkan sarapan, jangan terlalu banyak konsumsi makanan pedas dan asam, minum air putih cukup, istirahat cukup dan olahraga cukup. Semoga informasi ini bermanfaat.

[pos_1]

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading