Sukses

Beauty

10 Situasi Penting Tubuh Kamu Butuh Air Putih Lebih Banyak Setiap Harinya

Kamu pasti tahu bahwa manusia tidak akan bisa hidup tanpa air. Bukan hanya untuk keperluan rumah tangga, air putih jadi bagian penting yang tak bisa diabaikan dalam hal menjaga kesehatan tubuh. Ada sekian kondisi di mana tubuh kamu benar-benar butuh air putih lebih banyak untuk menjaga kondisi tubuh, dan ini waktu-waktu terbaik membiasakan diri minum air putih lebih banyak setiap harinya.

    Minum 1-2 gelas air putih segera setelah kamu bangun tidur

    Air putih di pagi hari akan membantu membersihkan racun di tubuh dan mempersiapkan organ tubuhmu untuk segera bekerja.

    Minum 1 gelas air satu setengah jam sebelum makan

    Cara ini efektif membantu menurunkan berat badan, atau paling tidak, menjaga berat badan ideal dan menghambat bertambahnya berat badan secara drastis.

    Jangan minum tepat sebelum makan

    Minumlah air paling lambat 30 menit sebelum kamu makan. Jika kamu minum banyak air tepat sebelum makan, hal ini tidak akan memberi efek banyak menurunkan berat badan, dan justru menghambat proses pencernaan di lambung.

    Ganti air putih dengan yogurt atau buttermilk

    Saat makan, seringkali diselingi dengan minum, daripada minum air putih, ganti air putih dengan yogurt untuk membantu proses pencernaan. Minum air terlalu banyak akan menetralkan asam lambung dan membuat lambung semakin lama mencerna makanan.

    Minum air ketika kamu merasa lapar

    Minum saat lapar akan membuatmu tidak banyak ngemil dan menjaga perut kenyang lebih lama tanpa menambah kalori. Ini juga yang jadi cara banyak orang menurunkan berat badan.

    Minum air ketika merasa lelah

    Tubuh yang lelah membantu otak berfungsi dengan baik. Minum segelas air ketika lelah akan mengembalikan semangat dan energi kamu dengan segera.

    Minum air lebih banyak di siang hari ketika kamu akan begadang malam hari

    Tubuh kamu akan memperbaiki diri sendiri saat kamu tertidur, dan tubuh akan lebih cepat dan lebih baik dalam memperbaiki tubuh saat kebutuhan air tercukupi. Minum air putih lebih banyak akan membuat tubuh tidak cepat lelah.

    Minum air lebih banyak sebelum dan sesudah olahraga

    Ini akan membantu mengganti cairan yang terkuras keluar dari tubuh dan membuat tubuh lebih rileks dan mengembalikan kondisi otot yang lelah.

    Minum air ketika kamu sakit

    Saat sakit, tubuh butuh air untuk membuang racun di dalam tubuh dan untuk menguatkan tubuh dalam hal melawan penyakit.

    Minum lebih banyak air saat menyusui atau sedang hamil

    Minum air bukan hanya untuk diri kamu sendiri, tapi juga untuk bayi di dalam kandungan. Untuk ibu hamil dan menyusui, dianjurkan minum minimal 10 gelas air per hari.

Jadi, bukan hanya untuk menjaga kesehatan saja, kamu perlu air seperti kamu perlu oksigen untuk hidup dengan baik.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading