Sukses

Beauty

5 Alasan Kuat Mengapa Pelembab Juga Baik Untuk Kesehatan Kulit

Pelembab atau moisturizer memang lebih dikenal fungsinya untuk melembabkan kulit dan menjaganya tetap cantik dan tidak kering. Mengenakan pelembab ternyata juga berguna untuk membuat kulit lebih sehat lho Ladies. Moisturizer memang sengaja didesain untuk membuat kulit tetap terhidrasi. Lalu apa saja manfaatnya untuk kesehatan kulitmu? Intip jawabannya seperti yang telah dilansir oleh laman indiatimes.com berikut ini yuk.

  • Fungsi pertama pelembab adalah untuk mengembalikan kelembaban kulit yang sudah hilang selama seharian penuh. Setiap kali kamu membersihkan kulit dengan sabun, kulit akan kehilangan kelembaban dan jadi lebih kering. Mengoleskan gel atau lotion pelembab akan mengembalikan kelembaban kulit dan mencegahnya dari kekeringan.
  • Kulit yang lembab akan lebih tampak awet muda Ladies. Orang yang sering mengenakan pelembab akan lebih rentan memiliki keriput pada kulitĀ  mereka. Untuk itu jangan pernah malas untuk mengenakan pelembab ya.
  • Pelembab akan menyeimbangkan epidermis pada kulit dan membuat kulit lebih tahan dari iritasi dan masalah kulit lainnya.
  • Penggunaan pelembab secara teratur ternyata bisa membuat kulit lebih kuat dan jarang terkena alergi dan infeksi lho Ladies. Ini karena kulit kering memang lebih mudah terserang bakteri, kulit yang lembab dan terhidrasi akan lebih kuat dan jarang terserang infeksi atau alergi.
  • Angin, kelembaban udara, dan polusi bisa merusak kulit. Semakin lembab kulit maka akan semakin kuat kulit menahan kerusakan. Untuk itu jangan pernah terlewat untuk menggunakan pelembab pada kulit tubuh dan wajah ya Ladies. Pelembab juga berguna untuk menenangkan kulit yang digigit serangga atau eczema.


Gunakanlah pelembab wajah dan juga lotion tubuh paling tidak dua kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Rawat kulit dengan sebaik-baiknya karena kecantikan merupakan investasi yang sangat berharga Ladies. Semoga informasi ini berguna ya.


(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading