Sukses

Beauty

Mau Diet Tanpa Lapar dan Masih Bisa Makan Karbohidrat? Ini Rahasianya..

Karbohidrat itu sudah menjadi semacam momok bagi orang-orang yang sedang ber-diet, khususnya wanita. Nggak makan nasi, nggak makan mie, cuma makan sayur, buah, ikan dan daging. Padahal, sebagian besar makanan Indonesia berlimpahkan karbohidrat ya, Ladies. Coba bayangkan nasi goreng, mie goreng, mie ayam, mie instan, dan hidangan penuh karbohidrat lainnya yang menggiurkan, Ladies.

Padahal, sebenarnya ada lho cara tepat untuk ber-diet sambil tetap makan karbohidrat, seperti kata Goodhousekeeping.com. Dan menunya adalah ...

    Sarapan

    Setiap hari, wajib hukumnya bagi kamu untuk menyantap sarapan dengan komposisi padi-padian yang mengandung banyak serat (roti dengan kandungan gandum 100%, pasta, quinoa, soba, dan beras coklat), protein, dan lemak sehat. Menu sarapan yang tepat dan sehat adalah 2 telur dan satu buah whole-grain English muffin. Yum!

    Ilustrasi | copyright acozykitchen.com

    Makan Siang dan Malam

    Ceritanya kita lagi diet kan, Ladies? Bagaimana jika kita menyantap menu makan siang yang mengenyangkan, tapi juga ampuh menurunkan berat badan? Jawabannya adalah sayuran ber-kalori rendah, seperti brokoli, sayuran hijau, dan bunga kol. Jangan lupa santap juga makanan yang mengandung lemak sehat serta protein, Ladies. Untuk karbohidrat, kamu bisa pilih makanan dengan kandungan pati tinggi, seperti labu, ketela, labu siam, dan kacang-kacangan.

    Snack

    Boleh ngemil kok, asal harus tetap sehat, Ladies. Kamu boleh ngemil buah dan sayur plus protein dua kali sehari, yeay!

Nah, jika mengikuti aturan makan di atas, dalam satu hari kamu hanya akan mengkonsumsi sekitar 1.500 kalori, tanpa harus merasa kelaparan dan tersiksa, Ladies. Asik, yuk langsing!

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading