Sukses

Beauty

Aktivitas Terganggu Karena Sakit Flu? Ini Cara Alami Mengatasinya

Flu merupakan salah satu penyakit yang akan menyerang setiap orang di seluruh belahan dunia. Yap, flu adalah penyakit yang rentan diderita oleh semua orang. Pada dasarnya, ada banyak penyebab kenapa seseorang mengalami sakit flu. Dan salah satu penyebab yang sering terjadi adalah karena daya tahan tubuh lemah. Penurunan daya tahan tubuh ini sendiri bisa karena kelelahan, nutrisi untuk tubuh yang kurang, pergantian cuaca, polusi udara dan masih banyak lagi. Flu juga identik dengan pilek serta batuk.

Disebabkan oleh virus influenza, penyakit ini sangat mudah menular. Lalu bagaimana untuk mengatasi pilek dan batuk? Selain minum obat dari dokter atau apotek, kamu bisa mengatasi pilek dan batuk dengan cara alami. Dilansir dari laman metro.co.uk dan beberapa pengalaman pribadi, inilah cara alami mengatasi flu.

    Air Garam

    Cara pertama yang bisa dilakukan untuk atasi pilek dan batuk adalah memanfaatkan air garam. Larutkan satu sampai dua sendok makan garam ke dalam satu gelas air hangat. Jika sudah larut, gunakan larutan air garam ini untuk berkumur. Memang sih, rasanya cukup mengerikan dan iuh. Tapi jangan salah Ladies, jika kamu berkumur dengan air garam ini minimal dua kali dalam sehari, perlahan flu yang kamu derita akan sembuh dengan sendirinya.

    Bawang Putih

    Selanjutnya, flu bisa diatasi dengan makan satu sampai dua siung bawang putih mentah. Kupas bawang putih dan cuci dengan air bersih lalu makan secara langsung. Nutrisi yang terkandung di dalam bawang putih dipercaya sangat baik sebagai antivirus dan antibiotik. Jika kamu tidak suka makan bawang putih mentah secara langsung, kamu bisa menghaluskan bawang putih lalu mencampurnya dengan minyak zaitun dan membuatnya sebagai selai roti untuk sarapan.

    Minum Wedang Jahe Hangat

    Minumlah jahe hangat setidaknya dua kali dalam sehari ketika kamu merasakan akan mengalami sakit flu. Wedang jahe bisa diminum bersama gula jawa atau teh. Selain mampu meringankan flu, wedang jahe bisa membuat tubuh semakin fit dan segar. Aroma wangi jahe juga akan membuat bau mulut kamu menjadi lebih segar. So, jangan lupa untuk membuat wedang jahe saat flu ya?

    Kunyah Kencur

    Cara alami selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi flu adalah dengan mengunyah kencur. Kencur merupakan salah satu rempah asli Indonesia. Memang sih, rasanya mengerikan di lidah. Tapi jangan salah, mengunyah kencur dua kali sehari saat flu atau batuk bisa meringankan flu tersebut. Sama seperti bawang putih, kalau tidak yakin untuk mengunyahnya, kamu bisa membuatnya menjadi minuman atau wedang kencur. Selamat mencoba ya.


Ladies, itulah cara alami mengatasi flu. Bagaimana, sangat mudah, murah dan tidak ribet bukan? Selain cara alami di atas, cara lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan memanfaatkan uap air, minum jeruk hangat dan manfaatkan kecap serta jeruk nipis. Semoga informasi ini bermanfaat...



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading