Sukses

Beauty

Yuk, Kenali Macam-Macam Penyakit Sistem Reproduksi Pada Wanita (Agar Kita Lebih Aware!)

Sistem reproduksi pada wanita rentan mengalami  masalah berupa penyakit, kelainan, juga gangguan. Disebutkan dalam www.med-help.net, penyakit sistem reproduksi dapat disebabkan oleh beberapa faktor, meliputi virus, bakteri, tumor atau memang karena disfungsi organ reproduksi yang disebabkan oleh zat-zat kimia yang masuk dalam tubuh.  Lalu, apa saja sih macam-macam dari  penyakit sistem reproduksi pada wanita ini? Yuk, baca..

  • Endometriosis. Adalah gejala di mana jaringan endometrium wanita berada di luar wilayah rahim yakni di sekitar ovarium, oviduk, ataupun di jalur luar rahim wanita. Gejala yang paling lazim muncul antara lain nyeri pada bagian perut, wilayah pinggang yang sakit, serta rasa tak nyaman yang berlebihan saat menstruasi.

 

  • Infeksi Miss V. Penyakit ini dimulai dengan gejala antara lain keputihan berlebih dengan bau yang sangat menyengat dan disertai dengan rasa gatal. Infeksi ini biasanya menyerang wanita pada usia yang produktif khususnya bagi mereka yang telah memiliki pasangan dan aktif melakukan hubungan seksual. Sebab, penyebab utama terjadinya infeksi pada miss v ini adalah hubungan seksual.

 

  • Kanker Payudara. Kanker payudara adalah salah satu penyakit sistem reproduksi  pada wanita. Meski pria juga memiliki payudara,  namun penyakit yang satu ini lebih rentan menyerang wanita sebab jaringan lemak pada payudara wanita jauh lebih besar jika dibandingkan dengan pria.

Nah, itulah beberapa penyakit sistem reproduksi pada wanita, semoga informasi ini menambah pengetahuan Anda seputar penyakit sistem reproduksi kita dan menjadikan kita lebih aware dengan kesehatan tubuh kita sendiri!Let's stay healthy and beautiful!

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading