Sukses

Beauty

Cara Cepat dan Praktis Atasi Mata Bintitan

Bintitan merupakan bisul kecil atau besar yang biasa muncul di daerah mata. Bahasa ilmiah dari bintitan adalah hordeolum. Bintitan adalah infeksi atau peradangan pada kelopak mata yang disebabkan oleh bakteri. Gejala dari bintitan ini adalah adanya benjolan kemerahan pada kelopak mata yang disertai dengan bintik putih atau kuning. Benjolan ini jika tak diobati akan membengkak dan menyebabkan mata cepat mengeluarkan cairan. Selain itu mata akan terasa gatal dan berpotensi mengganggu penglihatan.

Lalu bagaimanakah cara cepat dan tepat untuk mengatasi bintitan? Well, Vemale punya jawabannya hanya untukmu Ladies. Kali ini kami akan memberikan tips mudah atasi bintitan seperti yang telah dilansir oleh medicalnewstoday.com.

  • Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengompres mata bintitan dengan air hangat. Siapkan saja handuk bersih dan rendam dalam air panas. Bersihkan area kulit yang bintitan dan kompres dengan handuk tersebut selam 10 menit. Cara ini akan mengurangi rasa gatal dan mengempeskan bengkak pada mata.
  • Selanjutnya kamu bisa menggunakan bawang putih. Ini karena bawang putih mengandung zat anti bakteri yang bisa menyembuhkan bintitan. Bersihkan mata dengan air hangat dan siapkan bawang putih. Haluskan bawang dan oleskan pada daerah kelopak mata yang bintitan.
  • Selanjutnya kamu bisa mencoba daun sirih. Caranya cukup mudah. Siapkan beberapa lembar daun sirih dan rebus sampai mendidih. Angkat dan peras daun sirih. Gunakan airnya untuk membersihkan mata yang bintitan.
  • Cara praktis yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan salep antibiotik. Salep-salep ini sudah tersedia di apotik terdekat. Ini akan mencegah penyebaran infeksi bintitan yang disebabkan bakteri.


Semoga informasi ini berguna ya Ladies. Selamat mencoba!

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading