Sukses

Beauty

7 Cara Gampang Makin Sehat Dengan Kebiasaan Makan Ini

Banyak orang tak begitu suka melakukan olahraga berat untuk menjaga kesehatan. Terkadang aktivitas di kantor sudah sangat melelahkan hingga tak ada tenaga lagi untuk olahraga. Meski memang sadar jika olahraga itu penting, namun ada kalanya malas sekali melakukannya.

Nah, ada cara lain untuk mengatasinya Ladies. Jika kamu tak ingin olahraga setiap hari, paling tidak kamu ganti kebiasaan makan jadi lebih sehat. Ada sekian cara yang bisa mulai kamu terapkan dari sekarang, antara lain adalah.

    Ganti gula dengan buah

    Rasa manis biasanya didapat dari gula. Saat membuat jus, tak usah menambahkan gula pasir. Jika pun kamu membuat jus sayur, tambahkan buah yang manis seperti mangga atau nanas.

    Ganti selai untuk roti kamu

    Jika isian roti biasanya selai, susu kental manis, meses atau keju, ganti dengan alpukat yang sudah dihaluskan. Isi dengan yogurt atau isi dengan irisan mangga.

    Ngemil buah

    Banyak orang ngemil kerupuk, keripik, es krim dan gorengan. Ganti cemilan kamu dengan anggur, salad buah atau pisang beku (rasanya seperti es krim).

    Salad yogurt

    Jika suka makan buah, hal ini sudah bagus. Tapi jangan mencampurkan mayonaise, ganti dengan yogurt dan madu. Ini lebih sehat dan lebih rendah lemak.

    Buat es krim dari pisang

    Es krim bisa bikin gemuk? Tidak dengan es krim pisang. Kamu cukup menghaluskan pisang dengan susu dan madu, lalu bekukan. Ini sudah terasa seperti es krim.

    Infuse water

    Terlihat menarik karena ada buah-buahan, infuse water dengan potongan buah dan dinikmati dingin mampu menguatkan imun tubuh, menghilangkan dahaga dan mencegah dehidrasi.

    Kurangi menggoreng ayam

    Jangan terbiasa makan dengan makanan yang digoreng. Jika ingin lebih sehat, rebus, kukus atau panggang. Ini akan sangat membantu mengurangi kolesterol dan lemak. Bahkan cara menumis pun lebih baik dalam mengolah daging ayam daripada digoreng.

Nah, tidak sulit kan melakukannya? Kamu pasti bisa melakukan paling tidak 3-4 hal di atas, dan itu sudah jadi kemajuan besar menjaga tubuh lho.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading