Sukses

Beauty

Selain Enak, Makanan Ini Pas Disantap Sehabis Olahraga

Setelah olahraga, biasanya kita akan merasa letih dan lapar. Hanya saja kebanyakan dari kita masih merasa enggan dan takut makan setelah olahraga karena merasa olahraga yang kita lakukan jadi sia-sia kalau ujung-ujungnya makan lagi. Tapi sebenarnya penting lho makan usia olahraga.

Ada jenis makanan tertentu yang enak dan pas disantap sehabis olahraga. Dilansir dari lifehack.org, ini dia sejumlah makanan yang baik dikonsumsi usai olahraga. Dengan mengonsumsi makanan yang tepat, maka proses pemulihan energi tubuh bisa berjalan lancar. Let's check this out!

    Ubi Manis

    Ubi manis bisa mengandung 24 gram karbohidrat, 4 gram serat, dan 2 gram protein, dan nol lemak. Makanan ini bisa mengembalikan glikogen dalam tubuh yang baik untuk menjaga kebugaran tubuh saat sudah kehilangan energi. Oh ya, ubi manis juga mengandung vitamin B6, C, D, zat besi, magnesium, dan kalium yang baik untuk otot-otot tubuh kita.

    Kefir (Susu yang Difermentasi)

    Susu kefii ini terbuat dari bakteri dan mengandung banyak protein. Penelitian membuktikan bahwa makanan kaya protein bisa membantu proses penurunan berat badan.

    Buah Pisang

    Kalium, kandungan penting dalam buah pisang ini bisa bantu menyeimbangkan cairan tubuh dan menjaga fungsi otot. Olahraga intens bisa membuat tubuh kekurangan kalium dan satu buah pisang bisa memberikan 400 mg kalium untuk tubuh.

    Telur

    Telur bisa jadi pilihan paling mudah dan pas untuk disantap usai olahraga. Telur mengandung folat, vitamin A, fosfor, selenium, dan protein yang baik untuk tubuh. Selain itu, telur juga mengandung kolin yang baik untuk sel-sel otak.



Sehabis olahraga, konsumsi makanan yang tepat akan membantu tubuhmu jadi lebih bugar dan sehat. Selain itu, kamu juga tetap bisa menjaga berat badan tetap ideal asal makannya bisa tetap dijaga dan olahraga dilakukan dengan rutin. Stay fit, stay healthy, Ladies!



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading