Sukses

Beauty

Nggak Mau Kena Kanker Payudara? Panduan Sederhana Ini Bisa Selamatkan Nyawamu

Kanker payudara, penyakit ini memang kerap menghantui para wanita. Tapi bukan berarti penyakit ini tak bisa dicegah atau dihindari. Dengan cara-cara sederhana, ternyata kita bisa kok mencegah diri terkena kanker payudara. Simak infonya di bawah ini.

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa wanita menganggap kacang sebagai musuh. Biasanya karena takut kacang dapat menyebabkan jerawat sehingga lebih sering dihindari. Padahal, kacang justru sumber lemak dan protein yang baik yang dapat mengurangi risiko perkembangan sel kanker payudara.

Dalam penelitian tersebut, seperti dilansir oleh Yahoo Shine, menyatakan bahwa selai kacang punya kemampuan menurunkan risiko kanker payudara sebesar 39%. Ditunjukkan dengan pengumpulan data dan penelitian terhadap 9 ribu wanita dalam proyek yang disebut Growing Up Today. Penelitian yang diadakan oleh sekolah kedokteran Harvard menemukan bahwa kista, tumor jinak, dan lain sebagainya dapat diturunkan risikonya sehingga tidak berkembang menjadi kanker payudara dengan mengonsumsi selai kacang.


Adalah gaya hidup yang buruk yang menyebabkan semakin banyak wanita di dunia ini yang menderita kanker payudara. Diet tentunya harus dilakukan untuk mencegah hal ini. Makan makanan yang rendah lemak sangat disarankan sehingga resiko segala serangan penyakit berbahaya bisa diturunkan.

Dan untuk pengonsumsian lemak sehat, Anda bisa memperolehnya dari selai kacang ini. Bisa dipadukan dengan aneka makanan yang disajikan setiap hari, selai kacang terbukti menurunkan resiko kanker payudara.

Ditemukan pula bahwa kebiasaan mengonsumsi minuman beralkohol meningkatkan risiko kanker payudara sebesar 11%, peneliti juga menyarankan agar menghindari menu-menu junk food dengan jumlah lemak yang tidak terkontrol.

Berikut ini panduan sederhana yang bisa kita ikuti agar terhindar dari kanker payudara, antara lain:
  1. Rutin berolahraga
  2. Mengurangi konsumsi makanan kaya lemak
  3. Hindari kebiasaan merokok
  4. Konsumsi menu yang kaya protein, tingkatkan asupan sayuran dan buah-buahan
  5. Berikan ASI eksklusif (untuk Anda yang saat ini sedang menyusui)
  6. Hindari asupan makanan manis dan gula rafinasi berlebih.

Untuk pilihan camilan, kita bisa memilih aneka kacang-kacangan. Yang penting adalah menjaga keseimbangan berat badan, rajin berolahraga dan makan sayuran dan buah-buahan. Stay healthy, Ladies!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading