Sukses

Beauty

Waspada Ladies, Makanan Enak Ini Mengancam Kesehatan Jantung

Siapa sih yang tak suka mengonsumsi makanan enak dan lezat? Percaya deh, hampir semua orang pasti suka mengonsumsi makanan yang enak dan lezat. Namun tahukah kamu, makanan yang enak dan lezat ini biasanya justru tidak sehat dan bisa mengancam kesehatan kamu. Dikutip dari laman perevention.com, makanan enak ini bisa menyebabkan masalah pada organ tubuh kamu seperti jantung, hati dan ginjal. Apalagi, jika kamu mengonsumsi makanan enak dalam jumlah yang banyak atau berlebihan.

Makanan enak yang kamu konsumsi sehari-hari bisa mengancam kesehatan jantung. Hmmm, kira-kira apa saja sih makanan enak yang bisa mengancam kesehatan jantung? Berikut ulasannya.

    Minuman Dan Makanan Bersoda

    Segala minuman dan makanan bersoda memang sangat enak dan menggugah selera. Apalagi, jika minum minuman bersoda dingin di saat cuaca terik. Tapi kamu harus tahu, minuman bersoda sangat identik dengan kandungan pemanis buatan, pewarna serta pengawet. Jika kamu konsumsi minuman bersoda berlebihan, kamu pun akan mengalami masalah pada kesehatan jantung kamu.

    Kentang Goreng

    Siapa sih yang suka dengan kentang goreng? Percaya atau tidak, bisa dipastikan hampir semua orang suka dengan kentang goreng. Rasanya yang enak dan gurih, tentu akan membuat setiap orang tidak bisa berhenti untuk mengonsumsinya. Namun kamu perlu tahu Ladies, konsumsi kentang goreng berlebih justru tak sehat bagi jantung. Lemak jenuh dan natrium yang terkandung pada kentang goreng dikatakan sebagai musuh terberat jantung. So, masih ngeyel mau makan kentang goreng berlebihan?

    Pop Corn

    Hampir sama dengan kentang goreng, pop corn adalah salah camilan yang sangat lezat dan menggugah selera. Rasanya yang gurih sekaligus manis, mampu membuat lidah siapa saja yang mengonsumsinya tak bisa menolak pop corn. Meski begitu, kamu harus membatasi atau bahkan tidak mengonsumsinya jika ingin jantung kamu sehat. Beberapa ahli gizi dan dokter spesialis jantung mengatakan jika pop corn merupakan salah satu pemicu menurunnya kesehatan jantung seseorang.

    Sosis

    Bagi banyak orang, sosis adalah makanan yang enak, lezat dan praktis mengolahnya. Meski begitu, kamu tetap harus waspada dengan makanan yang satu ini. Sosis dipercaya mengandung lemak jenuh, bumbu yang tidak sehat dan natrium yang cukup banyak. Karena kandungan inilah, tidak heran jika sosis sangat tidak baik bagi kesehatan jantung. Jika kamu ingin jantung yang selalu sehat dan jauh dari berbagai masalah, usahakan untuk mengurangi atau kalau bisa berhenti untuk konsumsi sosis.


Ladies, itulah beberapa makanan enak yang justru bisa membuat jantung kamu tak sehat. So, bagaimana nih, masihkah kamu akan tetap mengonsumsi makanan-makanan tersebut? Meski begitu, masalah pada kesehatan jantung tidak hanya disebabkan oleh makanan di atas lho Ladies. Agar jantung sehat, selain menghindari makanan di atas, kamu juga perlu melakukan olahraga cukup, miliki pola hidup yang sehat, istirahat cukup serta hindari pikiran stres. Semoga informasi ini bermanfaat ya. ^__^







(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading