Sukses

Beauty

Fakta Mengejutkan: Bagian Paling Sehat Dari Alpukat Justru Yang Selalu Kamu Buang!

Dengan tekstur yang lembut, creamy, dan mengenyangkan, alpukat tadinya dinilai sebagai makanan yang bisa membuat kamu gemuk. Namun kini, setelah kebaikan alpukat terkenal di mana-mana, buah hijau yang satu ini justru menjadi pilihan makanan untuk berdiet. Kandungan lemak baik dalam buah ini memang sangat baik untuk tubuh.

Tapi akan lebih baik lagi jika kamu makan bijinya. Lho kok? Ini serius, Ladies, unsur terbaik dari bual alpukat malah selama ini kita buang, hiks! 

Kata onegreenplanet.org, buah alpukat memang mengandung banyak vitamin dan antioksidan yang sangat baik untuk kulit, darah, jaringan dan organ tubuh kita. Tapi, sebagian besar nutrisi yang dikandung alpukat terdapat dalam bijinya. Biji alpukat mengandung sekitar 70% antioksidan dalam buah itu, dan juga mengandung polyphenol yang serupa dengan yang dikandung dalam green tea.

Tidak cukup sampai di situ, biji alpukat mengandung lebih banyak serat larut dibanding makanan kaya serat lain. Biji alpukat juga kaya antioksidan yang bagus untuk tubuh, termasuk untuk mencegah pertumbuhan sel tumor. Plus, minyak dalam biji alpukat mengandung kolagen yang bagus untuk kulit dalam menunda penuaan dan keriput.

Dan tentu saja, biji alpukat ini aman untuk dikonsumsi. Karena teksturnya keras, kamu bisa membelah biji itu menjadi 4 bagian, lalu menghaluskannya menggunakan food processor. Biji alpukat bubuk memang memiliki rasa yang sangat pahit karena kandungan tannin. Jadi, kamu bisa menambahkannya pada makanan atau minuman yang memiliki rasa kuat. Misalnya campurkan pada smoothie atau jus.

Jika kamu suka dengan biji alpukat ini, keringkan dulu sebelum dihaluskan, Ladies, agar lebih tahan lama. Cukup dengan menjemurnya di bawah sinar matahari kok. Sekarang, tiap makan buah alpukat, bijinya jangan dibuang ya!

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading