Sukses

Beauty

Turun 12 Kg dengan Sesekali Bisa Makan Enak, Ini Rahasia Diet Dini

Menjaga berat badan memang sudah jadi kebutuhan setiap orang, khususnya wanita. Kalau bobot tubuh berlebih, tak hanya soal penampilan saja yang terganggu tapi juga kesehatan. Apalagi jika seorang wanita sudah jadi ibu, maka persoalan berat badan perlu lebih diperhatikan lagi.

Dini Caria, ibu muda satu anak ini mulai berkomitmen menurunkan berat badan sejak merasa bentuk perutnya sudah tertimbun lemak. Dari situ, ia mulai mencari berbagai informasi tentang cara diet yang pas untuk dirinya. Akhirnya setelah setahun berlalu, wanita berhijab ini berhasil menurunkan berat badan sesuai dengan golongan darah.

"Kalau aku menurunkan berat badan yang nggak nyiksa badan sendiri. Itu sekitar 1 tahun yang lalu. Pengen kurus adalah ketika melihat perut mulai gak karuan bentuknya. Di situ ngerasa harus mulai memikirkan bentuk tubuh, apalagi kan udah punya anak, nggak pengen aja badannya kayak ibu-ibu," cerita Dini kepada Vemale di kawasan Jakarta, Selasa, 6 Oktober 2015.

Foto: dok. Vemale

Dirinya mengakui mencari seputar diet melalui sebuah website. Dini memiliki golongan darah AB sehingga bila mengkonsumsi daging ia akan mendapatkan banyak lemak. Selain itu, wanita kelahiran Purwakarta 11 Oktober 1985 tersebut tidak pula makan karbohidrat seperti nasi.

"Mengurangi porsi makan jelas ya, aku makan nasi merah dan sangat menghindari karbo, kecuali kalau kepepet banget, udah ngerasa pusing karena saya kan juga darah rendah jadi bisa ngukur diri kalau sudah pusing, saya pasti konsumsi karbo sedikit saja, atau coklat yang bisa bikin perut kenyang," jelasnya.

Menurutnya, setelah berat badannya turun sampai saat ini pun hasilnya cenderung stabil. Namun, masih ada beberapa target yang harus Dini kejar, misalnya mengencangkan paha, perut dan lengan. Ia merasa dari tubuhnya yang gemuk membuat area tersebut susah dikecilkan sehingga harus dikencangkan.

"Masih ada yang mesti saya bentuk di bagian-bagian tertentu. Tapi juga bukan dibentuk layaknya pria berotot ya, cuma untuk dikencangkan aja," ucap Dini.

"Olahraga pun awalnya cuma jogging, terus karena pekerjaannya banyak keluar kota dan menginap di hotel yang ada fasilitas fitnessnya, mulai rutin deh aku fitness, meskipun cuma treadmill doang, squad, plank, sit up dan bentuk bagian bokong," tambahnya.

Dengan segala usahanya tersebut, ia merasa cukup puas dengan hasil timbangannya, berat sebelumnya 60-62 kg dan telah turun sekitar 10-12 kg, Wow! Dan kini timbangan Dini Caria di angka yang membuat semua wanita tersenyum lebar, 49-50 kg.

"Harapan saya supaya banyak perempuan atau siapapun yang ingin menurunkan berat badan, bahwa menurunkan berat badan bukan lah untuk meraih sesuatu, tapi lebih untuk kesehatan tubuh kita sendiri. Artinya tidak ada unsur pemaksaan, ketika badannya sudah mengeluh, jangan dipaksakan, sesekali boleh makan enak tapi porsinya gak sebanyak dulu, diet saja pola makan," tutup Dini.

Well Ladies, ingin mencoba diet pola makan ala Dini Caria? Asalkan Anda niat dan mau bersabar dengan proses pasti berhasil. Dalam usaha menurunkan berat badan, sesekali makan enak juga bukan hal yang dilarang, kok. Yang penting kita tetap bisa berkomitmen dan terus disiplin dengan pola makan yang dibuat dari awal.

(vem/yun/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading