Sukses

Beauty

Minum Air Dingin Tidak Baik Untuk Kesehatan, Benar Nggak Ya?

Suara dispenser yang sedang mengucurkan air dingin ke dalam gelas minum adalah suara terindah yang saya dengar di siang super panas ini. Terkejut setengah mati, saya hampir tersedak saat minum sambil membaca info keren ini, Ladies, yang dilansir oleh hellobeautiful.com.

Mengapa saya sangat terkejut? Karena saya suka sekali minum air dingin, dan siang ini saya tahu bahwa ternyata air dingin ternyata memang tidak baik untuk kesehatan. Memang sih, ini bukan kali pertama saya mendengar tentang "kejelekan" air dingin. Namun kabar yang selama ini saya dengar hanyalah kabar simpang siur yang kurang jelas.

Jadi begini, pertama, air dingin menyebabkan pembuluh darah di perut menyusut lho! Next, kedua, air dengan suhu kamar ternyata lebih baik dalam hal meng-hidrasi, dibanding dengan air dingin. Lalu ketiga, saat minum air dingin, tubuh membutuhkan energi untuk menghangatkan air tersebut agar menjadi sama dengan suhu tubuh. Akibatnya, tubuh justru kehilangan cairan, karena dipakai untuk proses tersebut. Dan keempat atau yang paling penting, air dengan suhu dingin yang kita minum dan melewati sistem tubuh akan memadatkan lemak dari makanan apapun yang kita makan. Akibatnya, tubuh akan kesulitan mencerna lemak jahat yang tidak dibutuhkan oleh tubuh. Big no no!

Namun sisi baiknya, orang yang minum air dingin biasanya akan minum air lebih banyak dibanding dengan orang yang lebih suka minum air hangat. Mengapa? Karena minum air dingin menciptakan sensasi ingin minum lagi-dan lagi. Sehingga, orang yang suka minum air dingin akan lebih mudah memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuhnya. 

Sebagian orang suka minum air dingin dengan alasan air biasa (yang tidak dingin) rasanya kurang enak. Nah, untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa mengganti air dingin dengan air lemon. Air lemon selain kaya akan vitamin C, juga merupakan minuman anti-aging yang sekaligus dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melancarkan metabolisme lho. 

Jadi, yuk, sama-sama kita katakan "no ice, and, lemon please"!


(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading