Sukses

Beauty

Keringat Berlebih Bikin Nggak Nyaman? Tips Alami Ini Akan Membantu Kamu

Berkeringat adalah proses normal yang seringkali dialami oleh tubuh saat melakukan aktivitas fisik yang berat, seperti olahraga. Meski normal, kadang keringat muncul secara berlebihan dan membuat kita tidak nyaman.

Keringat berlebih dapat mempengaruhi banyak area tubuh Anda, seperti telapak tangan, telapak kaki, leher bahkan kulit kepala. Jika keringat sudah mempengaruhi banyak anggota tubuh seperti ini, normalnya kita akan merasa tidak nyaman. Belum lagi jika ternyata keringat yang kita keluarkan berbau tidak sedap, duh.. nggak banget deh!

Nah, untuk mengatasi masalah keringat yang berlebihan ini, berikut adalah beberapa cara alami untuk mengurangi keringat berlebih seperti yang dilansir dalam lamanĀ  www.livestrong.com.

    Baking Soda

    Baking soda merupakan antiperspiran alami. Hal ini berarti, baking soda berfungsi secara efektif menyerap kelembaban dan menetralisir bau badan. Selain itu baking soda merupakan alkali alami, yang dapat menurunkan tingkat pH tubuh yang berkeringat. Jika Anda memiliki masalah keringat berlebihan cobalah menggunakan baking soda ini sebagai pilihan alami untuk mengatasi masalah keringat Anda. Campurkan satu sendok baking soda dengan dua sampai tiga tetes air, aduk lalu terapkan ke area tubuh yang mengeluarkan keringat berlebih. Diamkan bebrapa menit lalu bilas dengan air. Lakukan treatmen ini dengan rutin agar masalah keringat berlebih Anda segera teratasi.

    Bedak Talk

    Jika masalah keringat berlebih Anda sudah sangat mengganggu dan menimbulkan noda pada baju Anda, gunakan deodoran Anda seperti biasanya dan tambahkan penggunaan bedak talk pada area yang seringkali berkeringat. Bedak talk akan menyerap kelembapan dan mengurangi debit berlebih dari keringat Anda.

    Cuka sari apel

    Cuka sari apel adalah obat terbaik untuk mengurangi keringat berlebih. Ambil beberapa tetes cuka sari apel, oleskan pada bagian yang berkeringat seperti Anda menggunakan deodorant. Biarkan selama semalam, lalu bilas pada keesokan harinya. Lakukan secara rutin agar masalah keringat berlebih Anda segera teratasi.

    Teh Hitam

    Teh hitam adalah obat yang baik untuk mengontrol berkeringat. Asam tannic dalam teh memiliki sifat antiperspiran dan zat. Dengan demikian, teh hitam membantu membuat kelenjar keringat mengerut sehingga tidak menghasilkan keringat berlebih. Teh hitam juga membunuh bakteri yang menyebabkan bau badan. Minum teh hitam 2 sampai 3 kali sehari, untuk mengurangi keringat berlebih.

Nah, itulah beberapa cara alami untuk mengontrol keringat berlebih. Selain mengatasinya dengan tips ini, Anda juga bisa mencegah terjadinya keringat berlebih dengan menghindari stres dan menjaga pola makan. Semoga bermanfaat.

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading