Sukses

Beauty

Berjalan Mundur, Cara Unik Meningkatkan Kesehatan Tubuh

Orang mungkin akan berpikir kamu aneh, sinting, lucu dan lain sebagainya ketika mencoba berjalan mundur. Tapi ternyata, berjalan mundur punya banyak manfaat, terutama untuk kesehatan kamu.

Seperti dilansir dari hellawella.com, berjalan mundur ternyata bisa memberi pengaruh baik meningkatkan kesehatan jantung. Berjalan sendiri suda jadi aktivitas baik untuk jantung, namun ketika kamu mencoba berjalan mundur, bukan hanya jantung saja yang jauh dari penyakit, kesehatan tubuh secara keseluruhan juga ikut meningkat.

Berjalan mundur sudah dilakukan sejak lama oleh orang China sebagai pengobatan alternatif tradisional meredakan nyeri sendi, kram otot dan lutut yang pegal. Bahkan seorang peneliti kesehatan dari Jepang Junji Takano berkata bahwa jalan mundur bisa meningkatkan kesehatan paru-paru, otot, tubuh bagian atas dan bawah dengan baik.

Karena manusia tak punya mata di bagian belakang, Takano menjelaskan bahwa intuisi manusia akan bekerja lebih aktif menjaga diri sendiri, berhati-hati melakukan sesuatu, menajamkan indera pendengaran sekaligus melatih kepercayaan diri sendiri. Yang lebih mengejutkan, ternyata 100 langkah berjalan mundur ternyata sepadan dengan 1000 langkah berjalan maju dalam hal meningkatkan kesehatan.

Saat berlatih berjalan mundur, kamu juga menggunakan otot kaki yang jarang digunakan saat berjalan maju. Berjalan mundur juga seringkali dijadikan terapi untuk beberapa kondisi kesehatan. Lagipula berjalan ke depan sudah terlalu mainstream kan? Coba cara sehat dengan berjalan mundur yuk Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading