Sukses

Beauty

Mengalami 4 Gejala Ini? Hati-Hati Serangan Jantung Sebulan Kemudian

Ladies, tahu nggak kalau serangan jantung itu ternyata bisa dikenali gejala-gejalanya? Kalau kita lebih awas dan waspada dengan sinyal-sinyal yang diberikan tubuh, bukan hal mustahil kita bisa mencegah serangan jantung terjadi. Bahkan serangan jantung itu bisa dideteksi sebulan sebelumnya.

Pola hidup sehat dan olahraga teratur bisa mencegah kita dari serangan jantung. Namun, seseorang yang tadinya terlihat sehat bisa saja mengalami serangan jantung mendadak. Dikutip dari laman lifehack.org, ada empat gejala yang bisa jadi sinyal kita memiliki kemungkinan terkena serangan jantung sebulan kemudian. So, kalau kamu mengalami empat gejala ini, segera ambil tindakan untuk mencegah kondisimu jadi lebih baik lagi.

    Rasa Lemas dan Lelah

    Tubuh lemas dan lelah berkepanjangan bisa menggambarkan kesehatanmu saat ini. Saat arteri menyempit, aliran darah yang mengalir ke jantung akan menurun. Akibatnya kita akan merasa lemak dan ini bisa jadi gejala serangan jantung atau sirkulasi darah yang buruk. Kalau kamu terus saja merasa lelah dan lemas setiap hari meski sudah mencoba untuk membuat tubuh lebih bugar, sebaiknya kamu segera pergi ke dokter.

    Keringat Dingin dan Pusing

    Merasa pusing setiap saat? Atau kamu mendadak pingsan tanpa ada sebab yang pasti? Serangan jantung bisa mengintaimu, Ladies. Ini bisa jadi gejala dini seseorang terkena serangan jantung. Apalagi jika kamu mengalami keringat dingin yang parah, lebih baik segera dicari penyebabnya dan diatasi daripada makin parah.

    Mengalami Gejala Mirip Sakit Flu

    Nyeri sendi dan otot, sakit tenggorokan, hidung mampet, napas pendek, sakit kepala menyiksa, dan rasa pegal di seluruh tubuh mungkin seperti gejala flu biasa. Padahal bisa jadi itu adalah gejala serangan jantung yang akan kamu alami dalam waktu dekat. Banyak orang yang mengalami serangan jantung merasakan gejala-gejala yang mirip sakit flu tersebut.

    Dada Terasa Sakit atau Seperti Ditekan

    Ini adalah gejala yang jangan sampai diabaikan. Kalau kamu merasa dadamu sakit, sesak, atau seperti ditekan, sebaiknya segera berkonsultasi dengan dokter. Ini adalah gejala paling umum serangan jantung. Gejala ini juga tak jauh-jauh dari kondisi kesehatan jantungmu saat ini.

Untuk wanita, gejalanya bisa mirip dengan gangguan pencernaan. Dan gejala ini yang paling sering diabaikan. Rasa sakit di antara tulang belikat juga bisa jadi sinyal awal akan masalah kesehatan jantung. Rasa sakit di dada mungkin tak terlalu kentara, tapi akan terasa dalam waktu berkepanjangan.

Kalau kamu mengalami gejala-gejala di atas, jangan sampai cuek atau diabaikan, ya Ladies. Ada baiknya segera kamu tangani dengan baik daripada terlambat nantinya. Oh ya, penting juga untuk selalu menjaga pola hidup sehat dan olahraga teratur sebagai bagian dari tindakan pencegahan terkena serangan jantung.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading