Sukses

Beauty

Minuman Sehat Penurun Tekanan Darah, Jus Belimbing Enak Nan Segar

Kita semua tentu tahu bahwa buah belimbing adalah salah satu buah yang segar dan mengandung banyak vitamin C. Buah belimbing juga merupakan salah satu buah tropis yang memiliki banyak nutrisi penting untuk tubuh. Buah ini juga dipercaya bisa menetralkan tekanan darah tinggi. Apalagi, saat ini sedang idul adha. Pastinya, kamu akan mendapat banyak daging kambing. So, untuk menetralkan tekanan darah setelah makan daging kambing, kamu sangat perlu konsumsi segala makanan yang bisa menurunkan tekanan darah. Salah satu buahnya adalah buah belimbing.

Jika kamu tak suka mengonsumsi buah belimbing secara langsung, kamu bisa membuatnya menjadi minuman segar. Dan inilah resep membuat minuman segar dari buah belimbing. Apa saja bahan dan bagaimana cara membuatnya? Berikut ulasannya.

Bahan

  • 1 sdm gula
  • 3 buah belimbingĀ 
  • 1 sdm maduĀ 
  • Susu kental manis (jika perlu)
  • Es batu (secukupnya)
  • Air secukupnya


Cara Membuat
Cuci buah belimbing. Buang pinggirnya lalu iris tipis-tipis sesuai selera. Selanjutnya, haluskan dengan blender. Tambahkan air, gula dan madu lalu kembali blender hingga halus. Jika sudah, saring jus belimbing dan tuang ke dalam gelas saji. Tambahkan es batu dan susu sesuai selera. Nikmati jus ini selagi masih segar dan dingin. Selain sangat lezat, jus belimbing ini juga sangat sehat.

Ladies, jika kamu ingin menurunkan tekanan darah dengan mudah dan cepat, jangan lupa untuk membuat jus belimbing ini ya. Selain buah belimbing, ada buah lain yang juga bisa menurunkan tekanan dengan baik seperti buah semangka, buah mentimun dan buah bengkoang. Selamat mencoba resep ini dan semoga bermanfaat. :)



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading