Sukses

Beauty

Makanan Sehat untuk Keluarga yang Harus Ada di Lemari Anda

Banyak makanan yang dikonsumsi tiap harinya, namun tak semua makanan tersebut termasuk dalam kategori makanan sehat. Makanan sehat pun tidak berarti mahal kok, yang penting dapat memberi manfaat yang baik bagi tubuh. Nah, berikut ini adalah makanan dan minuman sehat yang harus ada di rumah untuk menjamin kesehatan keluarga Anda.

Susu

Bukan rahasia lagi jika susu adalah minuman sehat yang direkomendasikan untuk tubuh. Tidak heran jika sejak kecil hingga sekarang minuman ini sangat dianjurkan untuk dikonsumsi. Susu mengandung kalsium yang diperlukan tubuh untuk memperkuat tulang. Minuman ini juga membantu memanfaatkan lemak dalam tubuh dari pada menyimpannya. So, pastikan minuman ini selalu tersedia di lemari Anda ya. Ada banyak jenis susu yang bisa dipilih yakni susu cair dan susu bubuk dengan berbagai varian rasa. Pastikan juga Anda membeli susu sesuai usia yang bisa dikonsumsi oleh seluruh anggota keluarga.

Oat

Oat terbuat dari gandum yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Beberapa manfaat yang dimilikinya adalah menurunkan berat badan, menjaga kadar kolesterol dalam darah, mengurangi diabetes dan risiko terkena kanker. Jenis makanan ini baik jika dikonsumsi tiap hari, terutama untuk sarapan karena kaya serat yang baik untuk kesehatan Anda dan keluarga.

Teh Hijau

Selain dapat meningkatkan metabolisme lemak, teh hijau juga tinggi antioksidan yang baik untuk kesehatan. Menyajikan seduhan green tea di rumah sangatlah praktis, karena terdapat bentuk cair, kantong dan minuman kemasan. Pastikan untuk memperhatikan kandungan gula dalam minuman kemasan green tea, akan lebih baik jika membeli yang low sugar.

Bayam

Masih ingat dengan  kartun Popeye? Sang pelaut ini kekuatannya selalu berlipat setelah memakan bayam. Sayuran ini mengandung nabati omega 3 dan folat yang sangat bagus untuk membangun otot. Bayam termasuk sebagai sumber vitamin yang bisa mengurangi risiko penyakit jantung, stroke dan osteoporosis. Tidak harus selalu disajikan dalam bentuk lauk, bayam juga enak dibuat keripik, salad dan juga sayur pada burger.

Wortel

Tidak hanya mengandung vitamin A yang baik untuk mata, wortel mengandung karotenoid yang bisa menurunkan risiko kanker, asma dan rheuatoid arthisritis. Sajikan wortel dalam bentuk sayur, lauk,  minuman jus, dan filling kue bersama sayuran lainnya.

Buah-Buahan

Buah-buahan sehat kaya akan serat yang banyak manfaatnya untuk tubuh. Tidak hanya baik dikonsumsi untuk diet sehat, namun juga membantu menjaga kesehatan pencernaan dan mencegah berbagai penyakit berat. Kandungan vitamin dalam buah juga tidak perlu diragukan lagi. Beberapa contoh buah yang bisa kita konsumsi tiap hari karena kaya manfaat sehat bagi tubuh adalah  alpukat, tomat, apel, leci, nanas, pepaya, pisang, semangka atau mangga. Buah-buahan ini tentu mudah didapatkan bukan?

Ladies, pastikan beragam makanan sehat di atas selalu tersedia di lemari Anda ya. Yuk, jaga kesehatan seluruh anggota keluarga!

(vem/ayu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading