Sukses

Beauty

4 Pemanis Alami Yang Bisa Menggantikan Manisnya Gula (Ingat! Gula Bisa Membuat Gemuk)

Siapa sih yang tak suka dengan makanan dan minuman manis, bisa dipastikan hampir semua orang suka dengan segala makanan dan minuman yang memiliki rasa manis. Namun sayang, makan dan minum segala hal yang manis bisa memicu risiko diabetes. Lebih jauh, kelebihan gula dalam darah atau tubuh juga akan memicu berbagai penyakit seperti penyakit jantung dan kegemukan atau obesitas.

Untuk itu, kamu pun harus pandai-pandai mencari pemanis alami yang bisa bantu kamu agar terbebas dari kegemukan, diabetes ataupun segala masalah lainnya. Kira-kira, pemanis alami yang bisa menjadi pengganti gula apa saja ya? Dan berikut ulasannya.

    Bawang Bombay

    Bahan alami pertama yang bisa menjadi pemanis alami dan menjadi pengganti gula adalah bawang bombay. Yap, bawang bombay adalah salah satu bawang yang mengandung gula. Untuk mendapatkan gula alami dari bawang bombay, kamu bisa memasaknya dengan api kecil untuk memunculkan gula alaminya.

    Parutan Wortel

    Wortel adalah salah satu sayur yang memiliki rasa manis dan sangat sehat. Wortel juga kaya akan vitamin A dan berbagai nutrisi lain sehingga membuatnya sangat sehat. Ternyata, wortel juga bisa menjadi pemanis alami lho Ladies. Untuk memunculkan kandungan gula pada wortel, kita hanya perlu menghaluskan atau parut wortel lalu masukkan ke dalam masakan.

    Sari Apel

    Pemanis alami selanjutnya adalah saus apel. Apel merupakan salah satu buah yang memiliki rasa manis namun tetap sehat dan mampu menutrisi tubuh dengan baik. Cara memanfaatkan apel sebagai pemanis alami adalah membuat sari apel yang dikentalkan. Masukkan sedikit sari apel yang sudah dikentalkan ke dalam masakan agar masakan kamu menjadi lebih manis dan gurih.

    Madu

    Siapa yang tak kenal dengan madu. Bisa dipastikan semua orang kenal dengan bahan alami super sehat satu ini. Rasa madu juga sangat manis dan mengesankan. Untuk itu, tidak heran jika ia bisa menjadi pengganti gula dalam segala masakan. So gimana nih, tertarik memasukkan sedikit madu ke masakan kamu?


Ladies, itulah beberapa pemanis alami yang bisa digunakan sebagai pengganti gula. Hidup sehat dan nikmat sebenarnya sangatlah mudah didapat. Selain bahan di atas, pemanis alami lain adalah susu murni, jus jeruk, kayu manis dan gula jawa. Semoga informasi ini bermanfaat ya.




(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading