Sukses

Beauty

Bikin Cantik Bonus Sehat, Ini 8 Alasan Kamu Perlu Minum Air Mentimun

Kali ini kalau kamu merasa haus, coba deh bikin air mentimun segar. Bukan hanya bisa menghilangkan dahaga, air mentimun juga bisa memberi banyak manfaat buatmu. Bahkan, kulitmu juga bisa makin cantik dan tubuh makin sehat. Wah, dari air mentimun sederhana ternyata kamu bisa mendapat banyak sekali efek positifnya.

Kamu bisa membuat air mentimun dengan mencampurkan 2 liter air dan 1 buah mentimun segar yang dipotong tipis-tipis. Untuk menambah kesegarannya, kamu bisa menambahkan potongan daun basil atau daun mint. Bisa juga dengan menambahkan potongan buah stroberi dan jeruk lemon. Gampang sekali, kan?

Nah, dikutip dari beautytips4her.com, ada 8 manfaat yang bisa kamu dapat dengan minum air mentimun. Selengkapnya, yuk simak infonya di sini.


1. Mencegah Dehidrasi
Minum air mentimun, kebutuhan cairan bisa tercukupi dengan baik. Kamu juga terhindar dari dehidrasi. Dan yang lebih menakjubkan racun-racun dalam tubuhmu bisa dikeluarkan, suhu tubuh juga terjaga, dan sistem kardiovaskular dalam tubuh bisa tetap sehat.

2. Kamu Bisa Mendapatkan Vitamin dan Mineral yang Dibutuhkan
Dengan menambahkan buah mentimun dan buah segar lainnya dalam air minummu, kamu bisa mendapatkan vitamin dan mineral yang kamu butuhkan. Seperti vitamin A dan C. Tubuhmu juga akan lebih mudah menyerap vitamin ini karena yang kamu konsumsi adalah buah-buahan segar dan alami.

3. Menurunkan Tekanan Darah
Penting sekali untuk menjaga kestabilan tekanan darah. Kandungan kalium dalam mentimun bisa membantu menurunkan tekanan darah. Kalau kamu punya masalah dengan tekanan darah tinggi, bisa coba deh minum air mentimun ini secara rutin.

4. Membantu Mengontrol Nafsu Makan
Buat kamu yang lagi diet nih, bisa banget lho memasukkan air mentimun dalam perencanaan dietmu. Biasanya tubuh "salah menangkap sinyal" antara rasa haus dan lapar. Untuk menyiasati agar kamu bisa tetap makan teratur dan tak berlebihan ketika makan, minumlah air mentimun terlebih dahulu. Nanti kamu akan lebih mudah mengontrol nafsu makanmu,

5. Bikin Kulitmu Makin Cantik
Kulitmu akan tetap lembut dan lentur saat tubuhmu terpenuhi kebutuhan cairannya (yang bisa didapat dengan minum air mentimun). Selain itu, mentimun kaya akan silika, nutrisi yang sangat baik untuk kulit. Setelah kamu minum air mentimun, kamu bisa menggunakan potongan mentimunnya untuk mengatasi iritasi kulit.

6. Otot Tubuhmu Bisa Tetap Terjaga
Air mentimun bisa membantu otot-otot tubuhmu berfungsi dengan baik. Kalau kamu sering melakukan olahraga yang melibatkan kekuatan otot, sepertinya perlu banget untuk memasukkan air mentimun sebagai minuman wajibmu.

7. Mengeluarkan Racun dari Dalam Tubuh
Kalau kamu sedang mencoba menjalani proses detoksifikasi, perlu nih minum air mentimun. Air dengan kandungan antioksidan ini bisa membantu mengatasi radikal bebas sekaligus mengeluarkan racun dalam tubuh. Saat racun-racun dalam tubuh bisa dikeluarkan secara teratur, maka tubuh akan makin sehat.

8. Mencegah Kanker
Sejumlah penelitian menunjukkan buah mentimun bisa mencegah kanker. Kalau kita memasukkan air mentimun dalam pola makan sehat, maka ada peluang besar kita terhindar dari penyakit kanker.


Meski air mentimun baik untuk tubuh, tetap perhatikan cara mengonsumsinya. Jangan sampai berlebihan, secukupnya saja sesuai dengan kebutuhan tubuh.

Stay healthy, Ladies!



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading