Sukses

Beauty

Hindari, 5 Makanan Ini Bikin Sakit Kepala Makin Parah

Saat sakit kepala menyerang, memang paling enak berbaring di tempat tidur, karena sakit kepala bisa benar-benar mengganggu aktivitas. Cara terbaik menyembuhkannya adalah dengan minum obat dan istirahat, tapi jika lapar, jangan makan makanan berikut ini karena bisa memicu sakit kepala lebih parah.

    Pisang

    Buah yang sangat kaya nutrisi ini justru bisa memperburuk sakit kepala jika dimakan saat sedang sakit karena kandungan tyramine di dalamnya. Senyawa ini bisa menyebabkan pening, sakit kepala dan migrain.

    Kopi

    Meski kebanyakan orang yang kecanduan kopi justru bisa sakit kepala jika tidak minum kopi, tapi sebaiknya tidak diteruskan. Saat sakit kepala menyerang, sebaiknya tidak minum atau makan makanan yang ber-kafein karena bisa membuat jantung berdebar, membuat orang sulit tidur dan memperburuk sakit kepala.

    Es krim

    Tidak ada yang bisa menolak lezatnya es krim, tapi jika sakit kepala sebaiknya hindari. Makanan dingin seperti es krim bisa menguatkan sakit kepala, membuat kepala makin berat. Bahkan berdasarkan sebuah survey, orang mengalami sakit kepala setelah makan makanan super dingin semacam es krim.

    Dark cokelat

    Meski memang bisa meredakan stres, tapi sebaiknya hindari makan cokelat saat sakit kepala. Cokelat hitam atau cokelat gelap ini punya kafein yang banyak yang juga bisa memperburuk sakit kepala.

    Keju

    Olahan susu ini juga mengandung tyramine seperti buah pisang yang justru bisa menyebabkan sakit kepala. Keju kemungkinan besar bisa memperburuk sakit kepala.

Jadi, saat sakit kepala sebaiknya tidak makan lima makanan di atas atau sakit kepala tidak sembuh-sembuh.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading