Sukses

Beauty

Jangan Sampai Kram Perut Saat Menstruasi Halangi Aktivitas, Kamu Harus Baca Ini!

Menstruasi seringkali mendatangkan tantangan tersendiri buat kita. Selain mood swings, menstruasi juga kerap membuat kita mengalami kram perut yang membuat kita kesakitan. Nah, agar rasa sakit karena kram perut saat menstruasi ini tidak mengganggu aktivitas kamu sehari-hari, ikuti tips ini yuk untuk meredakannya.

    Kompres Air Hangat

    Dilansir dari laman www.wikihow.com Kram di perut terjadi karena adanya kontraksi pada otot rahim saat mengeluarkan darah mens. Nah, oleh sebab itu kamu bisa mengurangi rasa sakit karena kram perut ini dengan menggunakan kompres air panas.

    Panas yang disalurkan dari air panas akan membantu melemaskan otot-otot tegang karena kontraksi dan meringankan rasa sakit akibat kram perut ini. kamu bisa menggunakan kantung kompres atau botol yang telah diisi air panas untuk mengompres.

    Berbaringlah dan letakkan kantung kompres atau botol pada bagian yang sakit. Beristirahatlah selama kurang lebih 20 menit hingga setengah jam hingga rasa sakit akibat kram perut kamu mereda.

    Pijatan

    Cara lain yang bisa kamu gunakan untuk meredakan rasa sakit karena kram perut saat mens adalah dengan memberikan pijatan. Letakkan tangan kamu di atas bagian perut yang sakit dan berikan tekanan ke bawah dengan lembut. Pijat selama beberapa menit hingga otot-otot perut kembali rileks.

    Minum Teh Herbal

    Ada beberapa herbal alami yang telah lama digunakan untuk meredakan kram perut saat menstruasi, di antaranya adalah daun raspberry dan krambark. Seduhlah salah satu dari ramuan herbal tersebut ke dalam teko teh lalu sesap secara perlahan-lahan untuk mengurangi rasa sakit yang sedang kamu derita. Daun raspberry dan krambark ini bermanfaat untuk meredakan ketegangan otot-otot rahim saat kamu mengalami menstruasi.

Nah, itulah cara-cara meredakan sakit kram perut saat kamu mens. Semoga tips ini bisa membuatmu terbebas dari kram perut dan membuatmu aktif beraktivitas seperti biasanya!

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading