Sukses

Beauty

Berhasil Turun 88 Kg, Sekarang Perjuanganku Adalah Mengencangkan Kulit Bergelambir

Hidup itu perjuangan. Saat tujuan satu berhasil didapatkan, akan selalu ada tujuan-tujuan yang lain. Simone Anderson tahu benar rasanya. Setelah berhasil menurunkan berat badan sebanyak 88 Kg, perjuangannya tidak berhenti sampai di situ. Masalah memang bukan pada berat badannya lagi, namun ternyata masih berhubungan, seperti yang ia ceritakan pada people.com.

Sejak satu tahun yang lalu, Simone mendokumentasikan perubahan berat badannya dalam akun Instagram miliknya, yang diberi judul "Journey to Health". Ia berhasil menurunkan berat badan dengan hasil yang fantastis, yaitu dari 169 kg menjadi 81 kg.

Simone Anderson | copyright Instagram/simone_anderson

Saat berusia 23 tahun, Simone menyadari bahwa ada yang harus diubah dari tubuhnya. Ia tidak bisa beraktivitas dengan leluasa, dan merasa tidak sehat, karena tubuhnya terlalu gemuk. Ia juga menyadari bahwa usianya tidak akan panjang jika ia terus seperti itu. Ia akhirnya melakukan perubahan total pada kebiasaan makannya. Jika biasanya ia bisa 5 hingga 6 kali makan makanan cepat saji, ia tidak lagi melakukannya, dan mengganti dengan makanan sehat seperti daging, kacang-kacangan, sayur, dan buah. Ia juga mulai rajin berolahraga, mulai dari lari hingga basket, semua ia jalani demi mewujudkan keinginannya.

Perubahan berat dan bentuk tubuh drastis yang ia alami membuat orang berpikir bahwa itu palsu, atau tidak sesuai dengan keadaan yang sebenarnya. Akhirnya, dengan penuh keberanian, ia menyangkal itu semua dengan suatu foto yang amat mengejutkan.

copyright Instagram/simone_anderson

Dalam foto tersebut terlihat jelas kulit bergelambir yang terdapat pada bagian tubuhnya, khususnya perut, akibat perubahan bentuk tubuh. "Sejak hari pertama dokumentasi, aku sudah berjanji bahwa aku akan jujur dengan apa yang terjadi pada tubuhku," kata Simone. "Jadi aku juga harus menunjukkan bahwa aku punya kulit yang bergelambir, yang sebenarnya bagian dari rasa bangga atas diriku sendiri. Tentu saja aku ingin kulit bergelambir ini segera hilang. Namun bukan berarti ini adalah sesuatu yang memalukan.

Ia pun menjalani operasi pengangkatan kulit bergelambir tersebut, yang dilakukan oleh dr. Remus Repta. "Operasi plastik ini bertujuan untuk membenahi apa yang tidak bisa dibenahi oleh tubuhnya sendiri. Tidak ada diet atau olahraga yang mampu menghilangkan kulit bergelambir," jelas dr. Remus. 

Pasca operasi plastik | copyright Instagram/simone_anderson

"Aku tahu aku tidak akan memiliki perut yang sempurna meski sudah melakukan operasi. Tapi setidaknya aku tidak perlu lagi harus menutupi perutku dengan celana tinggi setiap kali olahraga. Aku juga ingin bisa memakai atasan pendek, tanpa takut kulit bergelambir di perutku akan terlihat," kata Simone. 

Salut! Satu bukti lagi bahwa dengan gaya hidup sehat serta olahraga, Anda bisa mungkin saja bisa menurunkan berat badan dengan hasil yang fantastis, seperti yang dialami Simone. Dan yang paling penting, tanpa diet ketat dan obat-obatan, Ladies.

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading