Sukses

Beauty

Minuman Sehat Untuk Atasi Dehidrasi Dalam Hitungan Menit: Bisa Kamu Buat di Rumah

Dehidrasi adalah salah satu kondisi yang bisa membuat siapa saja merasa lemas, lelah dan lunglai. Ketika seseorang mengalami dehidrasi, ia bahkan akan sangat sulit untuk bangkit dari tidurnya. Rasanya, tubuh akan sangat lemas dan tak berdaya. Namun, jika kamu sedang mengalami dehidrasi, apalagi dehidrasi akut, cobalah untuk membuat minuman sehat di rumah. Dikutip dari laman boldsky.com, minuman sehat ini bisa mengatasi dehidrasi dalam hitungan menit. Apa saja sih minuman tersebut? Berikut ulasannya.

    Jus Semangka

    Minuman pertama yang bisa kamu buat sendiri di rumah untuk mengatasi dehidrasi adalah jus buah semangka. Siapkan 500 gram buah semangka dan buatlah sebagai jus. Asal kamu tahu, buah semangka memiliki vitamin yang setara dengan buah jeruk. Vitamin yang terkandung di dalam buah semangka dipercaya bisa mengatasi dehidrasi dengan baik. Tapi ingat, bagi kamu yang menderita darah rendah, jangan mengonsumsi buah semangka berlebihan ya.

    Sayur Sop

    Inilah makanan sekaligus minuman yang sehat dan dipercaya mampu atasi dehidrasi. Sayur sop yang terdiri dari wortel, kubis, daun seledri, daun bawang dan sedikit potongan daging ayam bukan hanya membantu kamu sembuh dari dehidrasi. Lebih jauh, sayur sop akan membuatmu lebih sehat dan mendapatkan nutrisi lebih baik.

    Air Kelapa Muda

    Beberapa penelitian menyebutkan jika isotonik alami terbaik untuk tubuh saat mengalami dehidrasi adalah air kelapa muda. So, ketika kamu mengalami dehidrasi. Usahakan untuk mengatasinya dengan minum air kelapa muda. Kamu juga bisa sekaligus makan daging kelapa muda yang punya rasa super nikmat dan lezat.

    Jus Lemon

    Buah lemon adalah salah satu buah yang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan serta kecantikan. Air lemon juga akan membuatmu terhindari serta terobati dari masalah dehidrasi. Cara mengatasi dehidrasi dengan buah lemon sangatlah mudah. Ambil 1 buah lemon, lalu ambil airnya. Saring air lemon ke dalam gelas yang telah terisi setengah penuh air hangat. Tambahkan satu sendok madu lalu minum. Selain mampu mengatasi dehidrasi, minuman ini juga sangat baik untuk kulit kamu.

    Jus Sayur

    Minuman sehat yang terakhir adalah jus sayur. Kamu bisa membuat jus dari sayur bayam, seledri, lobak ataupun tomat dan wortel. Selain mengandung banyak air, sayur ini juga mengandung segudang nutrisi untuk kebaikan tubuh kamu.


Ladies, itulah minuman sehat yang bisa kamu buat di rumah saat mengalami dehidrasi. Minuman sehat ini dipercaya bisa membuat dehidrasi yang kamu alami sembuh hanya dalam hitungan menit. Selain minuman sehat di atas, minuman sehat lain yang juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi dehidrasi adalah teh, air putih, susu dan yogurt. Semoga informasi ini bermanfaat dan semoga kita semua bisa selalu hidup sehat selalu ya.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading