Sukses

Beauty

Awas, Salah Pilih Bra Bisa Membahayakan Payudara Lho Ladies!

Salah satu masalah yang sering dihadapi oleh kaum perempuan adalah salah memilih ukuran bra. Padahal, pemilihan ukuran yang tepat sangat penting bagi kesehatan tubuh terutama payudara. Bra tak boleh terlalu ketat atau longgar. Bra yang ketat akan menyebabkan sakit pada bagian dada serta punggung. Sebaliknya, bra yang longgar tidak akan bisa menyangga payudara dengan baik. Akibatnya ukuran dan bentuk payudara akan terpengaruh.

Lebih bahaya lagi, salah pilih bra bisa memperbesar resiko terserang kanker payudara. Apalagi jika bra yang dikenakan terlalu ketat. Ini akan menyebabkan peredaran darah sulit untuk mengalir dengan baik. Berikut ini adalah beberapa bahaya salah pilih ukuran bra. Check these out!

(vem/ivy)

Payudara Nyeri

Salah pilih ukuran bra bisa menyebabkan payudaramu terasa nyeri lho Ladies. Masalah ini biasa dialami oleh wanita yang memilih bra yang terlalu ketat.

Untuk itu sangat dianjurkan bagi para wanita untuk membeli bra dengan ukuran yang setingkat lebih besar. Selain itu juga ada baiknya mengaitkan bra pada kaitan terluar. Ini akan membuat payudara lebih leluasa bernafas dan tak sampai mengalami nyeri.

Sakit Punggung, Bahu, dan Leher

Salah pilih ukuran bra juga bisa menyebabkan rasa sakit pada punggung. Rasa nyeri pada punggung ini sering muncul di malam hari atau saat udara terasa sangat dingin. Ini juga seringkali diakibatkan oleh ukuran bra yang terlalu ketat.

Nyeri atau rasa lelah pada bahu dan leher juga sering disebabkan karena salah pemilihan bra. Terutama apabila payudara berukuran maxi, yang seharusnya disangga dengan baik.

Bagi yang sering mengalami masalah ini disarankan untuk tidur tanpa mengenakan bra. Ini untuk membuat payudara terasa nyaman dan dapat bernafas dengan lega.

Mengubah Ukuran Payudara

Karena ukurannya tidak pas maka bra juga tak dapat menyangga payudara dengan baik. Karena itu payudara bisa berubah ukuran dan juga kekencangan. Ini biasanya terjadi pada ukuran bra yang terlalu longgar.

Payudara akan jadi turun dan terlihat lebih berat Ladies. Untuk itu ada baiknya untuk memilih bra yang memiliki ukuran pas dan dapat menyangga payudara dengan baik.

Postur Tubuh Jelek

Bra yang tidak pas ternyata juga bisa mempengaruhi postur tubuh lho Ladies. Sakit punggung, leher, dan juga bahu yang disebabkan oleh salah pilih bra ternyata jadi awal mula sebabnya.

Setelah bagian tubuh tersebut sakit, maka postur tubuh pun akan ikut berubah.

Iritasi

Masalah yang satu ini disebabkan karena bra yang terlalu ketat Ladies. Apakah kamu sering mengalami area payudara, punggung, bahu, dan dada kemerahan serta meninggalkan bekas tali? Well, jika iya maka Anda mengalami iritasi akibat gesekan kulit.

Jika terus menerus dibiarkan kulit juga terancam terkena peradangan lho Ladies. Untuk itu ada baiknya kamu pilih bra dengan ukuran yang benar-benar pas.

Kanker Payudara

Salah pilih cup bra juga bisa mempengaruhi kelenjar getah bening dan menciptakan peradangan di dalam payudara. Ini disebabkan oleh bra yang terlalu ketat dan menyebabkan peredaran darah kurang lancar.

Lebih berbahaya lagi ternyata ketika memakai bra yang terlalu ketat maka peredaran darah kurang lancar, hal ini dapat mempengaruhi kondisi payudara dan menyebabkan penyumbatan. Dari penyumbatan inilah  potensi perkembangan sel kanker meningkat.

[pos_1]

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading