Sukses

Beauty

Jantung Sehat dan Kuat Bisa Didapat Dengan Konsumsi Buah Kiwi

Penyakit jantung merupakan satu dari 10 penyakit paling mematikan di dunia. Jika Anda atau orang-orang terkasih memiliki masalah dengan kesehatan jantung, maka mengonsumsi buah kiwi secara teratur adalah salah satu pilihan bijak yang dapat Anda lakukan.

Buah kiwi, seperti dilansir www.stylecraze.com, jika dikonsumsi 2-3 per hari secara teratur terbukti mengurangi potensi pembekuan darah sebesar 18% dan mengurangi trigliserida sebesar 15%.

Beberapa orang mungkin lebih memilih mengonsumsi aspirin untukĀ  mengurangi resiko pembekuan darah, tetapi hal ini menimbulkan banyak efek samping termasuk di antaranya peradangan dan pendarahan usus.

Untuk menghindari resiko tersebut, maka buah kiwi adalah pilihan yang paling tepat, karena buah kiwi memiliki manfaat anti-pembekuan yang sama namun tanpa efek samping seperti yang dapat ditimbulkan oleh aspirin.

Selain membantu memerangi dan mengatasi masalah kesehatan jantung, buah kiwi juga merupakan buah yang cocok dikonsumsi untuk penderita diabetes. Hal ini dikarenakan buah kiwi tergolong dalam kategori 'rendah' dalam indeks glikemik, yang berarti tidak meningkatkan gula darah dengan cepat, dan aman dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Nah, itulah manfaat buah kiwi untuk jantung yang kuat dan sehat. Karena manfaatnya yang melimpah, Anda tidak perlu segan lagi untuk mengonsumsi buah kiwi ya.

Tapi, jika Anda menderita penyakit ginjal atau kantung empedu, konsumsi buah kiwi justru tidak disarankan. Sebab, buah kiwi diketahui mengandung sejumlah terukur oksalat, zat yang terjadi secara alami di banyak tanaman dan hewan. Ketika oksalat menjadi terlalu terkonsentrasi dalam cairan tubuh, mereka dapat mengkristal dan menimbulkan masalah kesehatan.

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading