Sukses

Beauty

Buah-Buahan Merah & Kuning, Bermanfaat Untuk Pria dan Wanita Lho

Tahukah kamu bahwa buah berwarna merah dan kuning memiliki banyak manfaat dalam tubuh? Saat mengonsumsi buah merah, ternyata dapat memberi manfaat menghindarkan penyakit prostat untuk pria. Buah merah tersebut antara lain tomat, jambu dan semangka.

Menurut Dr. Grace Judio Kahl, ada lima manfaat dari buah merah, hal tersebut berasal dari phytonutrient utama buah, yaitu lycopene. Phytonutriens adalah zat yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh dalam melawan penyakit dan membantu tubuh bekerja lebih baik.

"Sedangkan lycopene adalah senyawa nutrisi yang penting dibutuhkan tubuh karena mengandung banyak vitamin dan antioksidan. Kandungannya yang sehat mampu mencegah berbagai penyakit dan menjaga kesehatan dan kecantikan kulit Anda," kata Dr. Grace saat ditemui di kawasan Senopati Jakarta Selatan Kamis 10 September 2015.

Phytonutriens yang terkandung di dalamnya antara lain asam ellagic, querrcentin, dan hesperidin. Querrcentin pada jambu sangat berhasiat untuk penyakit demam berdarah. Selain itu, manfaat lain dari khasiat buah merah ialah dapat mengurangi resiko pembesaran prostat.

"Penyakit prostat biasanya di alami oleh para pria yang berusia di atas 50 tahun. Buah merah sangat bermanfaat, dapat menurunkan tekanan darah, mengurangi pertumbuhan tumor dan mengurangi kadar kolesterol serta dapat meregenerasi sendi pada arthritis," tambahnya.

Sedangkan manfaat buah berwarna kuning adalah untuk mengatasi katarak. Di dalam buah kuning memiliki phytonutriens beta cyptothanxin. Jenis phytonutriens lainnya yang terdapat dalam buah kuning tersebut adalah karotenoid, lotein, dan zeazanthin. Fungsinya dapat membantu komunikasi sel dan mengurangi risiko katarak.

Menurutnya, beberapa buah berwarna kuning yang baik dikonsumsi adalah jeruk, pir, dan nanas. Buah berwarna kuning inilah juga busa mencegah penyakit jantung dan mengurangi risiko degenerasi retina.

"Saat mengonsumsi nanas, ini juga bermanfaat untuk para wanita hamil yang menunggu kelahiran anaknya. Ketika minum jus nanas, 30 menit setelah mengonsumsi jus nanas, akan terjadi kontraksi yang hebat," tutupnya.

Wah, jadi mulai sekarang kamu juga perlu makan buah-buahan berwarna merah dan kuning ya Ladies agar tetap cantik dan sehat.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading