Sukses

Beauty

Jerawat Saat PMS, Hilangkan Dengan Makanan & Minuman

Pada saat menjelang menstruasi, kebanyakan wanita akan mengalami PMS, seperti misalnya munculnya jerawat yang tumbuh pada wajah saat menstruasi. Sepertinya kejadian tersebut sudah menjadi trade mark tersendiri, kalau menstruasi Anda berteman dengan jerawat.

Menurut dokter kecantikan, Juliana Yu, saat PMS harus dikendalikan dengan benar asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Misalnya atasi dengan makan buah dan sayur mayur untuk mengganti keinginan Anda mengemil yang manis-manis.

"Banyak wanita yang menyadari bahwa jerawat itu tumbuh pada saat menstruasi, hingga kita harus berteman dengan JW alias Jerawat. JW itu sendiri adalah bahasa kerennya orang saat ini," ucap dr Juliana kepada Vemale di kawasan Thamrin Jakarta Pusat belum lama ini.

copyright by Vemale.com

Lebih lanjut dokter cantik ini menjelaskan, mengatasi PMS bisa dengan jus campuran apel-anggur hijau, coriander, aragula dan sedikit lemon, yang sangat baik bila dikonsumsi selama PMS. Selain itu, untuk dapat mengontrol mood selama PMS minum lah herbal tea.

"Kemudian, banyaklah mengonsumsi makanan low fat, misalkan yang terbiasa dengan kentang goreng bisa melakukannya dengan di roasted dan taburan olive oil serta fresh herbs," terangnya.

"Banyak juga konsumsi protein ikan yang rendah saturated fat-nya yang mudah dicerna sebagai pengganti daging merah, sehingga akan sangat bermanfaat sebelum mens," tambah Juliana.

Baginya, yang terpenting agar tidak dilupakan oleh wanita ialah mengonsumsi vitamin C, E, B6 dan magnesium serta kalsium yang merupakan beberapa vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh, apalagi untuk dapat menghindari masalah-masalah yang muncul selama menstruasi seperti jerawat.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading