Sukses

Beauty

Ladies, Inilah Manfaat Mengagumkan Buah Melon Untuk Kesehatan

Buah melon adalah salah satu buah yang tak hanya manis dan segar saja. Buah melon juga merupakan salah satu buah yang lezat dan pastinya memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Karena manfaatnya yang banyak inilah, tidak heran jika buah melon sering kali dijadikan sebagai makanan atau minuman penutup.

Buah melon juga merupakan salah satu jenis buah yang sangat mudah ditemukan di berbagai toko buah, swalayan atau pasar. Melon bahkan memiliki harga yang cukup terjangkau untuk semua kalangan. Dilansir dari laman stylecraze.com, inilah beberapa manfaat mengagumkan buah melon untuk kesehatan.

    Menjaga Kesehatan Mata

    Beberapa study menyebutkan jika buah melon adalah buah yang kaya akan vitamin A. Karena vitamin A yang terdapat di dalam buah melon inilah, peneliti percaya bahwa buah melon bisa mencegah katarak, degenerasi makula, menjauhkan mata dari sinar radiasi dan menjaga kesehatan mata lainnya.

    Menurunkan Risiko Penyakit Jantung

    Dalam sebuah penelitian mengungkapkan jika nutrisi pada buah melon sangat efisien mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh. Nutrisi tersebut juga bisa menurunkan risiko penyakit jantung dan menurunkan risiko hipertensi.

    Mencegah Diabetes

    Nutrisi berupa pektin yang terdapat pada buah melon dipercaya bisa mengatur sekresi glukosa ke dalam aliran darah sehingga membuat tubuh terbebas dari risiko diabetes. Selain pektin, nutrisi lain di dalam buah melon dipercaya bisa menetralkan kadar glukosa dalam darah. Karena hal inilah, tidak heran jika penderita diabetes diperbolehkan mengkonsumsi buah melon.

    Menyehatkan Sistem Pencernaan

    Buah melon adalah salah satu buah yang kaya akan serat. Serat dalam buah melon ini sendiri bisa membuat sistem pencernaan semakin sehat. Serat juga akan membuat perut awet kenyang. Untuk itu, buah melon juga sangat disarankan agar dikonsumsi seseorang yang sedang menjalankan program diet.

    Mencegah Kanker

    Penelitian menyebutkan jika buah melon mengandung berbagai nutrisi dan senyawa organik yang sangat baik untuk mencegah kanker usus, kanker paru-paru, kanker payudara dan kanker mulut. Nutrisi dan senyawa pada buah melon dikatakan bisa menangkan radikal bebas penyebab kanker dengan sangat baik.

    Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

    Agar tubuh selalu bugar, sehat dan sistem kekebalannya pun semakin baik, pastikan untuk mengkonsumsi buah melon. Study menyebutkan jika vitamin A dan C serta nutrisi pada buah melon sangat baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin A dan C ini juga merupakan antioksidan yang membantu melindungi tubuh dari segala macam penyakit maupun infeksi.


Ladies, itulah beberapa manfaat buah melon untuk kesehatan yang mengagumkan. Mengingat begitu banyak manfaat buah melon, sudah saatnya bagi kita semua untuk menyukai buah satu ini dan mengonsumsinya dengan teratur. Semoga informasi ini bermanfaat ya.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading