Sukses

Beauty

3 Alasan Kenapa Makan Buah Lebih Baik Daripada Minum Jus Kemasan

Jus adalah minuman sehat yang dinikmati hampir semua kalangan usia. Selain rasanya yang enak, mengonsumsi jus juga dinilai lebih praktis dari memakan buah-buahan secara langsung. Hal ini membuat permintaan jus kemasan menjadi tinggi, alhasil banyak produk jus kemasan yang kini beredar di pasaran.

Meski terkesan sama sehatnya dan lebih nyaman untuk dikonsumsi, ternyata minum jus dalam kemasan tidak jauh lebih sehat dari mengonsumsi buah secara langsung lho, Ladies. Kenapa? Berikut 3 alasan kenapa kita lebih baik mengonsumsi buah-buahan secara langsung daripada meminum jus dalam kemasan.

    Jus Merusak Serat dan Kandungan Vitamin Dalam Buah

    Disebutkan dalam laman greatist.com, buah yang melalui proses pengejusan akan kehilangan sebagian besar serat yang terkandung di dalamnya. Selain itu, proses pengejusan buahan-buahan tersebut juga membuat zat-zat penting yang terkandung di dalam buahan-buahan ikut hancur.

    Kandungan Gula Sintesis

    Buah yang mengalami proses pengejusan dalam pabrik akan ditambahkan gula sintesis agar terasa lebih manis. Hal ini tentu akan merugikan kesehatan kita. Gula alami yang terkandung dalam buah-buahan akan tertutupi rasanya oleh gula sintesis yang tidak baik untuk tubuh.

    Jus Menghilangkan Rasa Asli Buah

    Karena melalui proses pengolahan, buah yang diolah menjadi jus dalam kemasan akan kehilangan rasa aslinya karena tertutupi zat-zat lain yang ditambahkan dalam jus tersebut. Terlebih lagi jika jus tersebut dibuat dengan bahan pengawet. Duh!


Nah, itulah alasan kenapa mengonsumsi buah-buahan secara langsung jauh lebih baik dan lebih sehat bagi tubuh kita. Pastikan untuk menjadi konsumen yang cerdas demi menjaga kesehatan Anda ya.

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading