Sukses

Beauty

Tanpa Diet Dan Olahraga, Ini Cara Termudah Jika Ingin Turunkan Berat Badan

Anda pasti tahu bagaimana posisi air di tubuh Anda bukan? Tanpa air Anda tidak akan bisa hidup. Itulah mengapa, air juga jadi kunci utama jika Anda ingin menjadikan tubuh lebih sehat, termasuk menurunkan berat badan.

Dikutip dari businessinsider.sg, sebuah penelitian di University of Birmingham menemukan bahwa mereka yang minum air putih 30 menit sebelum makan ternyata bisa menurunkan 5 hingga 9 pound (sekitar 2,5-9 kg) dalam waktu 3 bulan.

Ada 84 peserta yang dibagi menjadi dua grup, yaitu grup yang minum air putih sebelum makan dan grup yang tidak minum air putih dulu sebelum makan. Hasilnya, grup pertama kehilangan berat badan 1,2 kg lebih banyak dari grup kedua.

Air yang harus diminum adalah air putih. Berbeda fungsinya jika Anda mengganti air putih dengan soda atau minuman manis lainnya. Air putih tak punya kalori namun menjaga metabolisme tubuh, membantu membuang racun dan membantu menjaga konsentrasi Anda.

Tentu saja faktor seperti kegiatan fisik dan jumlah kalori yang dikonsumsi setiap hari juga bisa memengaruhi penurunan dan kenaikan berat badan. Ketika tidak banyak perbedaan aktivitas fisik yang dijalani antara kedua grup, konsumsi kalori grup pertama biasanya lebih rendah dari grup kedua.

Intinya, minum air putih lebih banyak bisa membuat Anda kenyang dan menghindarkan Anda makan berlebihan atau konsumsi kalori yang banyak. Jadi, tanpa diet atau olahraga pun, Anda tetap bisa menurunkan berat badan kok sebenarnya Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading