Sukses

Beauty

Awas, Ternyata Mie Instan Bisa Merusak Metabolisme Tubuh Lho

Indonesia menjadi salah satu negara konsumer terbesar mie instan. Bahkan jika Anda lihat di TV, ada banyak iklan mie instan yang setiap beberapa menit sekali muncul dengan berbagai variasi rasa. Benar begitu?

Namun kebiasaan makan mie instan sama sekali tidak sehat, dan semua orang sudah tahu itu. Meski begitu, masih saja mie instan jadi menu favorit setiap orang. Jangan diteruskan Ladies, karena sebuah penelitian di Massachusetts General Hospital menemukan bahwa wanita yang sering mengonsumsi mie instan punya kemungkinan besar mengembangkan sindrom metabolik.

Tidak peduli seberapa sering ia berolahraga dan diet, jika Anda tak menyingkirkan mie instan 100 persen dari hidup Anda, risiko masalah kesehatan ini akan tetap membayangi. Komposisi dalam mie instan yang menyebabkan hal ini adalah natrium dan lemak. Tingginya kandungan natrium dan lemak jenuh akan meningkatkan kadar glikemik dalam tubuh.

Pengaruhnya cukup berbeda jauh jika dibandingkan dengan pria. Wanita dengan sindrom metabolik yang terlalu banyak makan mie instan sangat mungkin mengembangkan penyakit kronis seperti penyakit jantung, diabetes, dan stroke. Hal ini juga bisa menyebabkan terganggunya kadar hormon dalam tubuh.

Meski memang tidak muncul seketika, tapi Anda perlu waspada dan hati-hati ya Ladies. Pilih makanan yang sehat mulai sekarang ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading