Sukses

Beauty

10 Tips Mudah Turunkan Berat Badan Tanpa Diet

Mau dapat berat badan ideal tapi malas berdiet? Atau ingin menurunkan berat badan tanpa harus repot-repot mengikuti aturan diet yang terlalu ketat? Ladies, sebenarnya ada sejumlah alternatif yang bisa Anda pilih untuk menurunkan berat badan tanpa diet, lho.

Dilansir dari geniusbeauty.com, ada 10 tips yang bisa Anda coba untuk menurunkan berat badan tanpa diet. Cara-cara ini termasuk mudah karena bisa langsung Anda coba sekarang juga. Selengkapnya, yuk simak infonya di bawah ini.


1. Cari Pengalih Perhatian
Lakukan sesuatu atau kegiatan yang Anda suka. Saat sudah fokus melakukan sesuatu, Anda bisa mengurangi nafsu makan Anda. Dan Anda bisa lebih mudah mengontrol diri dari godaan makan berlebihan.

2. Jauhkan Makanan Instan dan Kurang Sehat
Anda perlu lebih tegas lagi terhadap diri Anda, Ladies. Jauhkan berbagai makanan instan dan kurang sehat dari jangkauan Anda. Sebagai gantinya, pilihlah buah dan sayuran sehat untuk konsumsi sehari-hari.

3. Tidur Cukup
Tahukah Anda kalau Anda tidur kurang dari lima jam sehari, berat badan Anda kemungkinan bisa makin bertambah sebanyak 30 persen dibandingkan jika Anda tidur tujuh jam sehari? So, Anda perlu mendapatkan tidur yang cukup agar berat badan bisa tetap terjaga.

4. Makan Sambil Duduk
Ambil makanan yang Anda perlukan dalam piring, lalu nikmati sambil duduk. Kunyah perlahan dan nikmati setiap suapannya. Cara ini bisa membantu Anda mencegah nafsu makan berlebihan.

5. Salad Jadi Makanan Penutup
Jadikan salah sebagai makanan penutup karena kandungan kalorinya yang rendah. Ketika Anda mengonsumsi daun selada misalnya, otak akan mengirim sinyal untuk berhenti makan karena kenyang.

6. Bersantailah
Semakin sering Anda stres, berat badan bisa makin bertambah. Luangkan waktu untuk bersantai dan rileks, ya Ladies.

7. Hindari Diet Coke
Meski ada label diet, bukan berarti tidak ada risiko berat badan bertambah saat Anda meminumnya. Penelitian menunjukkan kalau penikmat diet coke memiliki ukuran pinggang lebih besar. Orang yang mengonsumsi diet coke selama 10 tahun bisa memiliki lingkar pinggang yang 70 persen lebih besar dibandingkan orang yang tidak mengonsumsi cola. Kalau Anda minum dua atau lebih kaleng setiap harinya, maka berat badan Anda bisa meningkat 500 persen selama 10 tahun.

8. Jadikan Air Putih sebagai Sahabat Terbaik
Air putih tak mengandung kalori, seberapa banyak pun Anda meminumnya tak akan membuat berat badan Anda naik.

9. Batasi Konsumsi Yogurt
Kalau mau mengonsumsi yogurt, cukup sekali dalam sehari saja, ya Ladies. Bagaimana pun yogurt mengandung kalori yang cukup tinggi.

10. Bijaklah Memilih Makanan Penutup
Berhati-hatilah saat memilih makanan penutup, Ladies. Satu potong kue atau cake misalnya bisa mengandung kalori tinggi dan menyebabkan kegemukan.


Untuk menurunkan berat badan intinya adalah menjaga pola hidup sehat. Imbangi juga dengan olahraga teratur. Saat kita sudah bisa mengontrol nafsu makan, menjaga pola makan yang baik, dan memenuhi kebutuhan tubuh dengan tepat, maka risiko kegemukan akan kecil sekali.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading