Sukses

Beauty

4 Ramuan Untuk Sakit Perut Anda

Beberapa penyebab umum sakit perut adalah gangguan pencernaan, gas, mulas, sembelit, infeksi perut, makan berlebihan dan intoleransi laktosa. Namun, sakit perut juga dapat disebabkan oleh masalah yang lebih serius seperti maag, hernia, batu empedu, infeksi saluran kemih dan usus buntu.

Berikut adalah 4 ramuan yang dapat Anda pergunakan sebagai obat sakit perut seperti yang dilansir top10homeremedies.com yaitu:

    Jahe

    Jahe memiliki antioksidan serta anti-inflamasi sifat yang membantu mengatur proses pencernaan, dan dapat mengurangi sakit perut. Selain itu jahe dapat membantu mengurangi produksi radikal bebas serta meningkatkan cairan pencernaan dan menetralisir asam lambung. Anda dapat merebus satu potong jahe ukuran sedang yang sudah diiris tipis. Rebus hingga mendidih, angkat lalu tambahkan madu. Minum secara perlahan. Minum ramuan ini hingga sakit perut Anda hilang.

    Chamomile

    Chamomile dapat menenangkan perut sakit serta mengendurkan otot-otot di saluran pencernaan. Jika sakit perut Anda adalah karena gangguan pencernaan, chamomile adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Selain itu, chamomile memiliki anti-inflamasi, dan antioksidan, dan sifat obat penenang. Seduh chamomile selama 15 menit, tambahkan madu lalu minum sampai sakit perut Anda berkurang.

    Baking Soda dan Lemon

    Baking soda yang bersifat akali dapat mengembalikan keseimbangan pH dalam tubuh dan melawan infeksi, yang dapat menghilangkan rasa sakit perut serta kembung. Lemon merupakan sumber yang baik dari vitamin C, antioksidan kuat yang menghilangkan radikal bebas. Tambahkan jus lemon, satu sendok teh baking soda dan seperempat sendok teh garam ke dalam segelas air hangat. Minum segera, sebelum efek sodanya keluar. Minum ramuan ini tiga kali sehari, sampai sakit perut Anda berkurang.

    Peppermint

    Peppermint juga dapat mengurangi sakit perut. Efek antispasmodic peppermint pada otot-otot di saluran pencernaan membantu mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh gas. Dua sampai tiga cangkir teh peppermint dapat meringankan sakit perut. Untuk membuat teh, tambahkan satu sendok teh peppermint kering untuk satu cangkir air mendidih. Biarkan selama lima sampai 10 menit, saring dan tambahkan sedikit madu. Minum teh perlahan.

Menjaga pola makan sangat penting untuk menghindari risiko sakit perut. Selain itu menjaga kebersihan makanan yang Anda konsumsi pun penting untuk menjaga tubuh tetap sehat. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading