Sukses

Beauty

5 Makanan Ini Dapat Menurunkan Kolesterol Anda

Kolesterol berlebih terutama kolesterol jahat akan menambah risiko Anda terkena penyakit jantung dan tekanan darah tinggi. Untuk itu Anda perlu mengontrol jumlah kolesterol dalam tubuh. Berikut adalah 5 makanan yang dapat menurunkan jumlah kolesterol dalam tubuh Anda seperti yang dilansir prevention.com yaitu:

    Salmon

    Lemak omega 3 yang terkandung dalam ikan salmon sangat baik untuk mengurangi kolesterol dalam tubuh Anda. Selain itu lemak omega 3 terbukti dapat mengurangi risiko penyakit jantung, demensia dan penyakit lainnya.

    Kacang

    Mengonsumsi kacang-kacangan terutama kacang almond sangat baik bagi kesehatan Anda. Kacang Almond dipercaya dapat mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh Anda.

    Teh

    Teh hitam telah terbukti mengurangi lemak darah hingga 10% hanya dalam 3 minggu. Temuan ini disimpulkan dalam studi yang lebih besar tentang bagaimana teh juga dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung koroner, selain itu teh hitam juga dapat memerangi risiko jahat dari kolesterol dalam tubuh.

    Bawang putih

    Selain menambahkan rasa untuk hampir setiap hidangan masakan Anda, bawang putih terbukti dapat menurunkan kolesterol, mencegah pembekuan darah, menurunkan tekanan darah, dan melindungi terhadap infeksi. Cobalah untuk mengonsumsi bawang puti dua siung setiap harinya, dan Anda akan terhindar dari masalah penyakit akibat kolesterol tinggi.

    Margarin

    Margarin mengandung sterol yang terbukti dapat mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh. Sterol adalah senyawa yang mengurangi penyerapan kolesterol.

Demikian lima makanan yang dapat menurunkan kolesterol dalam tubuh Anda. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading