Sukses

Beauty

5 Makanan Untuk Mata Sehat Anda

Banyak orang menderita penglihatan yang buruk. Kesehatan secara keseluruhan mata Anda tergantung pada nutrisi tertentu, seperti vitamin A dan C, bioflavonoid, karotenoid, asam lemak omega-3, mineral dan antioksidan. Berikut adalah lima jenis makanan yang membantu untuk mengurangi risiko gangguan mata seperti yang dikutip top10homeremedies.com yaitu:

    Bayam

    Bayam, selain sebagai makanan kegemaran Popeye ternyata baik juga untuk meningkatkan penglihatan Anda. Bayam mengandung banyak nutrisi termasuk vitamin A, lutein dan zeaxanthin yang baik untuk mata. Vitamin A membantu melindungi kornea, lutein melindungi mata dari sinar ultraviolet dan zeaxanthin memberikan kontribusi untuk pengembangan visual. Untuk mendapat manfaat yang maksimal, minum segelas jus bayam segar saat perut kosong di pagi hari akan menjaga mata Anda tetap sehat dan mampu mengurangi risiko kerusakan pada penglihatan Anda. 

    Salmon

    Makan salmon secara teratur dapat membantu melindungi retina dari kerusakan dan mencegah kebutaan. Salmon kaya akan omega-3 asam lemak, yang membantu mencegah mata kering. Omega-3 asam lemak juga membantu menangkal degenerasi makula terkait usia.

    Wortel

    Wortel mengandung banyak beta-karoten, yang merupakan prekursor vitamin A. Vitamin A mencegah rabun senja, membantu menjaga kornea yang sehat dan jelas, dan melindungi sel-sel di mata Anda dan seluruh tubuh Anda. Wortel juga mengandung lutein, yang membantu kepadatan peningkatan pigmen makula dalam. Wortel juga kaya serat dan potasium, yang baik untuk kesehatan tubuh Anda.

    Blueberry

    Blueberry mendukung mata agar tetap sehat melalui antioksidan, anti-inflamasi, kolagen-menstabilkan, vasoprotective dan rhodopsin-regenerasi properti yang dikandungnya. Makan blueberry secara teratur meningkatkan dan memperkuat pembuluh darah di belakang mata. Blueberry juga mengandung anthocyanin, yang membantu baik menurunkan tekanan darah tinggi dan peradangan dan juga mencegah penyumbatan di arteri yang memberi makan oksigen ke retina.

    Ubi Jalar.

    Ubi jalar mengandung sejumlah vitamin A, nutrisi penting untuk mata. Vitamin A meningkatkan penglihatan dan juga mencegah katarak, degenerasi makula dan glaukoma. Vitamin A juga diperlukan untuk memecahkan masalah mata kering dan melindungi mata dari kedua infeksi bakteri dan virus. Ubi jalar juga kaya akan beta-karoten, kalium dan serat.

Mengonsumsi makanan sehat sangat baik untuk kesehatan mata Anda. Tetap menjaga kesehatan mata dengan mengurangi melihat komputer terlalu serig dan menghindari hal-hal yang membahayakan kesehatan mata akan membuat mata Anda tetap selalu sehat. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading