Sukses

Beauty

Buah Manggis Si Hitam Yang Kaya Manfaat

Buah manggis selain enak juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Kandungan vitamin dan nutrisinya banyak dimanfaatkan untuk menambah stamina dan menjaga tubuh tetap fresh. Berikut adalah manfaat buah manggis seperti yang dikutip dalam stylecraze.com yaitu:

    Antioksidan

    Penelitian ilmiah telah mengungkapkan bahwa manggis mengandung kelas alami senyawa polifenol yang dikenal sebagai xanthones. Ada dua jenis xanthones dalam buah ini - alpha manggis dan gamma manggis. Xanthone dan turunannya telah terbukti memiliki beberapa manfaat, termasuk anti-inflamasi. Xanthone merupakan obat yang efektif terhadap berbagai penyakit kardiovaskular. Antioksidan ini memiliki sifat penyembuhan yang menyembuhkan sel yang rusak oleh radikal bebas, memperlambat penuaan dan mencegah penyakit degeneratif dan kerusakan fisik dan mental.

    Rendah Kalori

    Buah manggis rendah kalori, dalam setiap 100 gram manggis hanya mengandung 63 kalori. Meski rendah kalori, manggis sangat kaya akan serat sehingga baik untuk program diet Anda.

    Vitamin C

    Manggis kaya akan kandungan vitamin C, sehingga sering digunakan sebagai obat sariawan dan pereda panas dalam. Kandungan vitamin C dalam manggis juga dapat membantu mengurangi serangan flu, dan menjaga daya tahan tubuh Anda.

    Anti Kanker

    Antioksidan yang banyak ditemukan dalam manggis, membantu tubuh Anda untuk terhindar dari risiko kanker. Antioksidan efektif melindungi tubuh Anda dari radikal bebas yang dapat mempengaruhi kebugaran tubuh Anda.

Banyak manfaat dari buah manggis, selain hal di atas buah manggis juga dapat membantu menurunkan tingkat kolesterol dalam tubuh. Jadi sudah yakin, bahwa manggis banyak manfaatnya untuk Anda? Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading