Sukses

Beauty

Alasan Anda Tidak Boleh Makan Terlalu Banyak Jeruk

Jeruk seringkali disebut sebagai buah yang kaya akan manfaat, tapi jika Anda memakannya dalam jumlah yang banyak akan berpengaruh negatif pada tubuh Anda. Berikut adalah pengaruh negatif akibat terlalu banayk mengonsumsi jeruk seperti yang dilansir livestrong.com yaitu:

    Perut Mulas

    Perut sering mulas atau dalam istilah medis disebut sebagai gastroesophageal reflux, bisa jadi sangat menyakitkan. Buah jeruk tidak akan membuat asam dalam perut Anda naik, tetapi kandungan asam alami yang ada pada jeruk akan memperparah maag yang Anda miliki.

    Berat Badan Naik

    Jeruk yang rendah kalori dibandingkan dengan permen, keripik, barang panggang dan makanan ringan lainnya. Hal ini bukan lantas menjadi jeruk tidak mungkin membuat berat badan Anda naik. Makan terlalu banyak jeruk berarti  Anda akan mengkonsumsi lebih banyak kalori daripada yang Anda mungkin pikirkan. Misalnya, jeruk dengan berat 6 1/2-ons jeruk mengandung sekitar 85 kalori. Tapi jika Anda mengonsumsi lebih dari satu buah jeruk dalam sehari, Anda tentu dapat menghitung berapa kalori yang dihasilkan dari jeruk yang Anda makan.

    Diare dan Kram Perut

    Sembelit bukan satu-satunya komplikasi pencernaan Anda bisa alami jika Anda terlalu banyak makan jeruk. Jika Anda terlalu banyak makan jeruk yang di dalamnya banyak mengandung serat akan membuat kram pada perut Anda.

Selalu bijak dalam mengonsumsi apa pun. Tentu Anda tidak ingin mendapatkan hal buruk yang awalnya telah Anda rencanakan untuk memberikan manfaat yang baik untuk tubuh Anda.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading