Sukses

Beauty

Lipstick Lover! FDA Peringatkan Lipstik Berbahaya Dari Amerika

Jika Anda memang pecinta lipstik pasti Anda tahu tentang Lime Crime. Warna yang ditawarkan dan ketahanannya memang membuat banyak wanita menginginkannya. Salah satu yang paling digemari adalah Lime Crime Velvetine, jenis ini telah memiliki popularitas yang tinggi sejak diluncurkan karena lipstik ini berstekstur cair, matte dan memiliki warna yang tidak biasa. Namun, ada hal penting yang harus Anda ketahui tentang lipstik ini.

Foto: copyright instagram.com/limecrimemakeup

Seperti yang dilansir oleh huffingtonpost.co.uk, Badan Pengawasan Obat dan Makanan Amerika Serikat atau yang dikenal dengan FDA telah mengirimkan surat kepada Lime Crime pada akhir Juli lalu namun baru beredar di dunia maya pada minggu ini.

 

FDA mempermasalahkan tentang 2 pewarna pada lipstik Velvetine yaitu ferric ferrocyanide dan ultramarine yang dianggap berbahaya. Kedua bahan ini sebenarnya telah disetujui oleh FDA untuk digunakan sebagai bahan kosmetik namun bukan untuk lipstik.

 

Bahan ini aman untuk penggunaan luar namun bukan lipstik. Hal ini karena bahan pewarna tersebut akan menempel pada membran mukus di mulut dan kemudian menyerap.

 

Dalam sebuah pernyataan yang dikirim ke Fashionista, juru bicara Lime Crime mengakui adanya surat yang dikirim oleh FDA dan menjelaskan, “Velvetines benar-benar aman digunakan. Namun ada kesalahan cetak yang terjadi pada beberapa label. Kami bekerja sama dengan FDA untuk memperbaiki ini.”

 

Keselamatan pelanggan selalu menjadi prioritas utama bagi kami. Kami mohon maaf atas kekhawatiran atau kebingungan yang mungkin disebabkan oleh salah cetak.”


 Inilah isi surat yang dikirim oleh FDA


 

 

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading